Sukses


Pulih dari Cedera, Chris Paul Siap Bela Clippers Lawan Warriors

Bola.com, Los Angeles - Chris Paul bisa tampil memperkuat Los Angeles Clippers melawan Golden State Warriors pada laga lanjutan NBA musim 2016-2016, Kamis (23/2/2017) malam waktu setempat. Kepastian itu datang setelah dokter tim, Doc Rivers, menyatakan Paul sudah pulih dari jempol yang dialaminya.  

Rivers menilai Paul terlihat tampil luar biasa pada sesi latihan Rabu (22/2/2017). Salah satu problem yang masih mungkin dihadapi Paul adalah seberapa nyaman kondisinya saat menjalani latihan berikutnya. 

"Secara keseluruhan, dia terlihat agresif. Namun, sangat terlihat jelas saat sesi latihan berjalan, dia terlihat bertambah agresif," ujar Rivers, seperti dilansir NBA.com

"Pada paruh pertama, dia bahkan tak bisa bermain bersama para starter. Tapi, pada akhir latihan dia bisa kembali bermain bersama starter," sambung sang dokter. 

Paul absen bermain sejak 16 Januari akibat mengalami cedera ligamen pada jempol kiri. Dia naik meja operasi dua hari berselang. Menurut prediksi awal, dia butuh waktu pemulihan antara enam hingga delapan pekan. Itu artinya point guard Clippers tersebut bisa kembali sesuai dengan jadwal yang diperkirakan. 

"Jempol saya semakin baik. Saya tak peduli seberapa keras Anda berlatih, berlari dan mendrible, tapi tak ada yang rasanya seperti bermain di laga yang sebenarnya," ujar Chris Paul. 

Comeback Paul bakal membuat line-up Clippers kembali lengkap. Pada musim ini, Clippers selalu kehilangan salah satu antara Paul atau Blake Griffin.  

Clippers memasuki jeda pertandingan untuk NBA All-Star dengan modal empat kemenangan beruntun. Itu menjadi modal cukup meyakinkan untuk menghadapi Warriors. Namun, Paul mengatakan tak ingin memaksakan diri bermain jika berpotensi menyulitkan tim.  

"Saya fokus ke jempol saya. Saya tak ingin berada di lapangan untuk menyulitkan tim saya sendiri," tegas Chris Paul

 

Video Populer

Foto Populer