Sukses


Teka-teki Comeback Kevin Durant

Bola.com, Oakland - Forward Golden State Warriors, Kevin Durant, belum bisa memprediksi kapan akan kembali bermain. Durant memilih fokus menjalani program rehabilitasi agar bisa segera pulih dari cedera lutut.

"Saat ini saya sama sekali tak memikirkan comeback. Saya tahu semua orang penasaran kapan saya akan kembali bermain. Namun, saya baru akan comeback jika tubuh saya benar-benar siap untuk bermain lagi," kata Durant seperti dikutip dari NBA.com, Jumat (10/3/2017).

Durant mengalami cedera lutut kiri ketika Warriors kalah 108-112 dari tuan rumah Washington Wizards, 1 Maret lalu. Hasil pemeriksaan MRI memperlihatkan bahwa lutut Durant terkilir dan memar.

"Cedera ini bisa lebih buruk. Banyak pemain yang absen hingga akhir musim karena cedera, terutama jika yang kena adalah lutut. Namun, cedera itu sudah risiko seorang atlet, jadi saya baik-baik saja," ujar Durant.

Pelatih Warriors, Steve Kerr, mengatakan proses pemulihan Durant sejauh ini berjalan lancar. Menurut Kerr, salah satu program rehabilitasi cedera Durant adalah berlatih sepeda statis untuk memperkuat kaki dan lutut.

"Saya telah berbicara dengan Kevin lewat telepon. Kevin mengatakan dia merasa baik. Namun, belum ada yang bisa dia laporkan karena cederanya baru sepekan. Dia hanya mencoba melakukan yang terbaik," kata Kerr.

Tim medis Warriors disebut Kerr akan mengevaluasi kondisi Kevin Durant sebulan setelah cedera. Kerr berharap Durant masih bisa tampil pada pengujung musim reguler.

Musim reguler NBA 2016/2017 akan berakhir pada 12 April mendatang. Gim pertama babak playoff bakal dimulai tiga hari kemudian. Warriors, yang memuncaki klasemen sementara Wilayah Barat dengan rekor menang-kalah terbaik di NBA (52-12), sudah mengamankan tiket playoff.

"Saya mengatakan kepada Kevin bahwa enam pekan itu terasa sangat cepat. Akan sangat luar biasa jika dia bisa comeback pada pekan terakhir musim reguler," ujar Kerr.

Durant merupakan andalan Warriors dalam menyerang maupun bertahan. Sejauh ini, dia mencetak 25,3 poin, 8,2 rebound, dan 4,8 assist per gim.

Tanpa Durant, Warriors tampak limbung. Dalam lima laga terakhir sejak Durant cedera (termasuk saat melawan Wizards), Warriors tiga kali menelan kekalahan.

"Selama ini kami menjadikan Kevin Durant sebagai pusat permainan dan memberi ruang baginya untuk mencetak angka. Tanpa dia, kami harus mengubah rotasi dan sistem bermain," tutur guard Golden State Warriors, Stephen Curry.

Video Populer

Foto Populer