Sukses


Westbrook Samai Rekor Chamberlain, Thunder Sambar Spurs

Bola.com, Oklahoma City - Guard Oklahoma City Thunder, Russell Westbrook, mencatat triple-double bersejarah saat timnya mengalahkan San Antonio Spurs 102-92 dalam lanjutan NBA di Chesapeake Energy Arena, Oklahoma City, Kamis (9/3/2017) atau Jumat (10/3/2017) WIB.

Westbrook mencetak 23 poin, 13 rebound, dan 13 assist untuk menorehkan triple-double ke-31 pada musim ini. Pemain berusia 28 tahun itu menyamai rekor milik Wilt Chamberlain pada 1967/1968 yang merupakan triple-double terbanyak kedua dalam semusim sepanjang sejarah NBA.

Sepanjang karier di NBA, Westbrook sudah mencetak triple-double saat menghadapi mayoritas tim, kecuali Charlotte Hornets dan Chicago Bulls.

Victor Oladipo menambah 20 poin buat Thunder yang memutus rentetan empat kekalahan beruntun. Enes Kanter mengemas dobel-dobel dengan 14 poin dan 10 rebound.

Kawhi Leonard mencetak 19 poin untuk Spurs. Leonard keluar lapangan pada kuarter ketiga dan tak bermain lagi setelah wajahnya terhantam tangan Oladipo yang mencoba melakukan layup. Pau Gasol menyumbang 18 poin. Sebelum kalah dari Thunder, Spurs tak terkalahkan dalam sembilan gim.

Kemenangan atas Spurs menambah jumlah kemenangan Thunder pada musim ini menjadi 36. Thunder sementara menempati posisi keenam klasemen Wilayah Barat. Jumlah kemenangan Thunder sama dengan milik peringkat ketujuh Memphis Grizzlies dan berselisih tiga kemenangan dengan peringkat kelima Los Angeles Clippers.

Sementara itu, kekalahan dari Thunder membuat Spurs (50-14) masih tertinggal dua kemenangan dari pemuncak klasemen Wilayah Barat sekaligus pemegang rekor menang-kalah terbaik di NBA saat ini, Golden State Warriors (52-12).

San Antonio Spurs akan menjamu Golden State Warriors pada Sabtu (11/3/2017) atau Minggu (12/3/2017) WIB. Status Leonard masih tanda tanya untuk menghadapi Warriors.

Di sisi lain, Oklahoma City Thunder bakal kedatangan Utah Jazz pada hari yang sama. Jika kembali mencetak triple-double, Russell Westbrook akan melewati rekor Chamberlain. Pemegang rekor triple-double terbanyak dalam semusim sepanjang sejarah NBA adalah Oscar Robertson yang membuat 41 triple-double pada musim 1961/1962.

Video Populer

Foto Populer