Sukses


NBA: Spurs Tanpa Kawhi Leonard Kontra Warriors

Bola.com, San Antonio - San Antonio Spurs dipastikan tak diperkuat forward andalan Kawhi Leonard yang mengalami cedera kepala saat melakoni laga krusial kontra Golden State Warriors di AT&T Center, San Antonio, Texas, Minggu (12/3/2017) WIB.

"San Antonio Spurs pada hari ini mengumumkan bahwa forward Kawhi Leonard akan menjalani Concussion Protocol NBA," demikian pernyataan resmi Spurs seperti dikutip dari NBA.com, Sabtu (11/3/2017).

"Leonard tak akan bermain dalam gim Spurs-Warriors pada besok malam. Tim akan memberikan informasi terbaru soal kapan Leonard akan kembali bermain pada waktunya nanti," kata Spurs.

Leonard mengalami cedera kepala ketika Spurs kalah 92-102 dari tuan rumah Oklahoma City Thunder, Jumat (10/3/2017). Dia terkena sapuan tangan guard Thunder Victor Oladipo yang sedang mencoba melakukan layup pada kuarter ketiga.

Kawhi Leonard lalu ditarik keluar lapangan dan tak bermain lagi. Dia mengakhiri laga dengan mencetak 19 poin selama 26 menit beraksi di lapangan.

Berdasarkan peraturan NBA terkait cedera kepala, Leonard baru boleh bermain lagi setelah menjalani serangkaian tes dari dokter tim dan melewati Concussion Protocol liga. Rangkaian tes yang harus dijalani Leonard di antaranya adalah menggowes sepeda statis, jogging, latihan kelincahan, dan latihan dengan bola basket tanpa kontak fisik.

Leonard merupakan andalan Spurs dalam menyerang maupun bertahan. Pada musim ini, dia mencetak rata-rata 26,2 poin, 5,9 rebound, dan 3,4 assist per gim.

Spurs dan Warriors sedang bertarung memperebutkan posisi teratas Wilayah Barat. Warriors (52-12) sementara masih memuncaki klasemen, unggul dua kemenangan atas Spurs (50-14).

San Antonio Spurs dan Golden State Warriors bakal bertarung tanpa kekuatan terbaik. Jika Spurs akan tampil tanpa Kawhi Leonard, Warriors masih belum bisa memainkan Kevin Durant yang mengalami cedera lutut.

Video Populer

Foto Populer