Sukses


Cedera Lutut Lagi, Derrick Rose Absen hingga Akhir Musim

Bola.com, New York - Guard New York Knicks, Derrick Rose, akan absen hingga akhir musim reguler NBA 2016/2017. Rose mengalami cedera lutut kiri dan harus menjalani operasi.

Rose sudah absen dalam tiga gim terakhir Knicks, termasuk ketika menghadapi Boston Celtics, Minggu (2/4/2017) atau Senin (3/4/2017) WIB. Knicks awalnya mengumumkan lutut Rose hanya mengalami pembengkakan.

Pelatih kepala Knicks Jeff Hornacek juga yakin Rose masih bisa bermain pada musim ini. Namun, kondisi lutut Rose ternyata lebih parah dari dugaan awal.

"Dari hasil pemeriksaan MRI terungkap bahwa meniskus lutut kiri Derrick Rose robek sehingga dibutuhkan artroskopi. Dia akan absen pada lima laga sisa musim ini," kata tim media Knicks lewat Twitter, Minggu (2/4/2017).

Seperti dilansir situs resmi NBA, ini merupakan operasi lutut keempat Derrick Rose dalam lima tahun. Operasi pertama terjadi pada 2012 ketika Rose yang masih bermain untuk Chicago Bulls mengalami cedera terparah.

Anterior cruciate ligament (ACL) lutut kanan Rose sobek saat playoff. Akibat cedera serius itu, Rose absen sepanjang musim berikutnya.

Pada musim 2012/2013, Rose sempat bermain dalam 10 gim sebelum naik meja bedah lagi. Kali ini giliran meniskus lutut kanannya yang robek. Cedera yang sama lalu memaksa Rose absen pada 20 gim musim berikutnya.

Sebelum mengalami cedera lutut yang keempat, Rose mencetak rata-rata 18 poin dan 4,4 assist dalam 64 gim pada musim perdana bersama Knicks. Namun, kontrak Rose di Knicks akan habis pada akhir musim ini. Knicks saat ini bercokol di peringkat ke-12 klasemen sementara Wilayah Timur dan sudah pasti tak lolos ke playoff.

Melihat riwayat cedera lututnya, masa depan Derrick Rose bersama New York Knicks kini menjadi tanda tanya besar. Kalaupun dipertahankan, Rose mungkin tak mendapat nilai kontrak yang besar dari Knicks.

Video Populer

Foto Populer