Sukses


Boston Celtics Bangkit di Markas Chicago Bulls

Bola.com, Chicago - Boston Celtics bangkit setelah dua kali kalah di kandang sendiri dari Chicago Bulls pada babak pertama playoff NBA 2017 Wilayah Timur. Celtics balas membungkam Bulls yang menjadi tuan rumah pada gim ketiga dengan skor 104-87, Jumat (21/4/2017) atau Sabtu (22/4/2017) WIB.

Al Horford memimpin Celtics dengan mencetak 18 poin dan delapan rebound. Isaiah Thomas dan Jae Crowder masing-masing menyumbang 16 poin. Avery Bradley menambah 15 poin untuk Celtics.

Sementara itu, Dwyane Wade menjadi pencetak angka terbanyak di kubu Bulls dengan 18 poin. Jimmy Butler mengemas 14 poin, tapi hanya memasukkan tujuh dari 21 tembakan.

Bulls kesulitan mengimbangi Celtics karena persentase tembakan mereka sangat buruk (39,3 persen) dan melakukan banyak turnover (18). Absennya sang playmaker Rajon Rondo berpengaruh besar terhadap efektivitas serangan Bulls.

Rondo tak bisa bermain karena mengalami patah jempol kanan pada gim kedua. Seperti dikutip dari situs resmi NBA, Rondo tak perlu menjalani operasi tapi dia akan absen sekitar tujuh hingga 10 hari.

Rondo merupakan pemain kunci Bulls saat dua kali mencuri kemenangan di kandang Celtics dengan mencetak rata-rata 11 poin, 8,5 rebound, dan 10 assist per gim. Dia bahkan hampir mencatat triple-double pada gim kedua.

Tanpa Rondo, tugas sebagai playmaker Bulls diemban Jerian Grant dan Michael Carter-Williams. Pada gim ketiga, Grant dan MCW tampil kurang meyakinkan. Grant tak menyumbang assist, sedangkan MCW hanya mendulang dua poin dan empat assist.

Meski kalah pada gim ketiga, Chicago Bulls masih unggul 2-1 atas Boston Celtics. Gim keempat masih akan dimainkan di kandang Bulls, United Center, Chicago, Minggu (23/4/2017) atau Senin (24/4/2017) WIB.

Video Populer

Foto Populer