Sukses


Kevin Durant Masih Diragukan Tampil pada Gim 3 Playoff

Bola.com, Oakland - Forward Golden State Warriors, Kevin Durant, masih diragukan tampil pada gim ketiga babak pertama playoff NBA 2017 Wilayah Barat kontra Portland Trail Blazers di Moda Center, Portland, Sabtu (22/4/2017) atau Minggu (23/4/2017).

Pelatih kepala Warriors, Steve Kerr, mengaku tak akan memainkan Durant sampai benar-benar pulih dari cedera betis. Kerr tak ingin cedera Durant malah semakin parah gara-gara dipaksakan tampil.

"Saya belum siap mengatakan dia (Durant) saat ini sudah 100 persen. Selama dia belum 100 persen, kami harus berhati-hati dalam mengambil keputusan," kata Kerr seperti dikutip dari situs resmi NBA, Sabtu (22/4/2017).

"Kami ingin dia sehat 100 persen. Apabila ini adalah gim ketujuh final NBA, dia akan bermain. Namun, ini baru gim ketiga babak pertama playoff. Jika dipaksakan bermain, cederanya bisa memburuk dan malah absen lebih panjang," ujar Kerr.

Kevin Durant mengalami cedera betis kiri pada kuarter ketiga gim pertama, 16 April, dan absen pada gim kedua, 19 April. Namun, dia sudah mengikuti sesi latihan ringan sebelum tim terbang ke Portland.

Durant mengaku kecewa karena cedera lagi, tapi dia tak mau terburu-buru comeback agar tak kembali absen panjang. Dia sebelumnya sudah melewati 19 gim musim reguler karena cedera lutut kiri.

"Dia frustrasi. Bayangkan, setelah absen enam pekan dia pasti ingin bermain lagi. Namun, dia sadar ini merupakan keputusan terbaik," tutur Kerr.

Kevin Durant mencetak dobel-dobel dengan 32 poin dan 10 rebound untuk membawa Golden State Warriors menang 121-109 pada gim pertama. Ketika Durant absen pada gim kedua, Warriors tetap mampu mengalahkan Blazers 110-81 dan sementara unggul 2-0.

Video Populer

Foto Populer