Sukses


22 Poin Stephen Curry Bawa Warriors Kalahkan Jazz

Bola.com, Oakland - Golden State Warriors tak butuh waktu lama untuk langsung panas setelah jeda sepekan antara gim terakhir putaran pertama playoff dan semifinal Wilayah Barat. Unggulan teratas itu tampil meyakinkan saat mengalahkan Utah Jazz 106-94 pada gim 1 putaran kedua di Oracle Arena, Oakland, Selasa (2/5/2017) atau Rabu (3/5/2017) WIB.

Stephen Curry menjadi bintang kemenangan Warriors. Dia mencetak 22 poin dalam tiga kuarter.

Draymond Green yang mencetak enam poin pertama Warriors pada kuarter keempat mengakhiri laga dengan mengemas 17 angka, delapan rebound, enam assist, dan dua blok. Green total sudah membuat 19 blok dari lima gim playoff NBA 2017.

Kevin Durant tampil kurang efektif. Dia hanya memasukkan enam dari 14 usaha tembakan. Durant menyumbang 15 poin plus lima rebound dan lima assist.

Durant absen pada gim 2 dan 3 kontra Portland Trail Blazers pada putaran pertama karena cedera betis kiri dan hanya bermain selama 20 menit pada gim 4.

Zaza Pachulia turut berkontribusi untuk Warriors dengan mencetak 10 poin dalam 14 menit. Klay Thompson menambah 15 poin.

Rudy Gobert mencetak 13 poin, delapan rebound, dan dua blok untuk Jazz. Warriors mendapat waktu istirahat lebih banyak karena sudah mengeleminiasi Blazers sejak 24 April, sedangkan Jazz baru menyingkirkan Los Angeles Clippers pada Minggu (30/4/2017).

Gim 2 semifinal Wilayah Barat berformat best-of-seven ini masih akan digelar di kandang Golden State Warriors, Oracle Arena, Kamis (4/5/2017) atau Jumat (5/5/2017) WIB.

2 dari 2 halaman

6 Statistik Menarik Warriors pada Gim 1

1. Tembakan tiga angka Warriors kurang tajam. Mereka hanya memasukkan tujuh dari 29 usaha tembakan tiga angka.

2. Warriors masih belum didampingi pelatih kepala Steve Kerr yang mengalami komplikasi efek dua kali operasi punggung dua tahun silam. Kerr juga absen pada dua gim terakhir kontra Blazers. Pada gim 1 ini, Mike Brown masih bertugas sebagai pelatih interim.

3. Warriors tak pernah tertinggal dari Jazz dalam perolehan angka pada gim 1.

4. Seluruh starter Warriors mencetak dua digit poin atau yang kedua secara beruntun setelah gim 4 kontra Blazers.

5. Stephen Curry mencatat steal ke-106 di playoff pada kuarter ketiga. Curry melewati rekor Rick Barry (105) sebagai pemain Warriors dengan jumlah steal terbanyak di postseason sepanjang sejarah tim.

6. Stephen Curry mencetak 3 poin ke-262 di postseason. Dia melewati Robert Horry untuk menempati posisi kesembilan dalam daftar pemain dengan 3 poin terbanyak di postseason sepanjang masa.

Video Populer

Foto Populer