Sukses


Manajer Timnas Basket Sebut Ada Perubahan Pola Permainan di NBA

Bola.com, Jakarta - Manajer tim nasional basket putri Indonesia, Augie Fantinus, menyebut ada perubahan pola bermain di NBA  pada era milenium ketimbang saat Michael Jordan masih menjadi bintang liga basket nomor satu dunia tersebut. Augie yang merupakan penggila NBA menilai saat ini setiap tim lebih fokus memaksimalkan kemampuan shooter mereka daripada bermain mengandalkan kekuatan fisik.

"Kalau dilihat saat ini pemain seperti LeBron James saja dipaksa untuk melakukan tembakan di daerah tiga angka. Ini jelas menandakan ada perubahan besar pola permainan NBA setelah era Jordan," ujar Augie kepada Bola.com saat peresmian kerjasama PT Kreatif Media Karya (KMK) Online dengan NBA di XXI Lounge Plaza Senayan, Jakarta, Rabu (3/5/2017).

"Dulu para pemain NBA lebih sering melakukan dunk dan bermain mengandalkan fisik. Kini kita bisa lihat tim seperti Golden State Warriors bisa menjadi juara dengan kemampuan tembakan tiga angka Stephen Curry," sambungnya.

Kembalinya siaran pertandingan NBA melalui PT KMK Online juga ditanggapi positif Augie yang merupakan jawaban dari harapan pecinta basket di Indonesia yang selama ini kesulitan menyaksikan Stephen Curry dkk beraksi.

"Saya sangat senang akhirnya ada media yang mau menyiarkan kembali NBA di Indonesia. Selama ini saya berlangganan League Pass yang mungkin tidak semua kalangan bisa menggunakannya. Jadi saya berharap demam NBA bisa kembali melanda Tanah Air dalam waktu dekat," tutur pria yang berprofesi sebagai presenter olahraga itu.

Melalui kerja sama dengan NBA, KMK Online bakal menyiarkan 240 pertandingan di tiap musim. Penggemar basket bisa menyaksikan langsung laga NBA melalui saluran televisi Indosiar dan O Chanel sertra portal website Vidio.com.

  • Augie Wiyana Fantinus, lahir 6 Agustus 1979, adalah aktor dan presenter yang mengawali karier sebagai penyiar radio di 91.45 Indika FM.
    Augie Wiyana Fantinus, lahir 6 Agustus 1979, adalah aktor dan presenter yang mengawali karier sebagai penyiar radio di 91.45 Indika FM.
    Augie Wiyana Fantinus, lahir 6 Agustus 1979, adalah aktor dan presenter yang mengawali karier sebagai penyiar radio di 91.45 Indika FM.

    Augie Fantinus

  • NBA

Video Populer

Foto Populer