Sukses


Houston Rockets Kehilangan Nene hingga Playoff Usai

Bola.com, Houston - Houston Rockets mengumumkan Nene tak bisa bermain lagi hingga playoff NBA 2017 usai pada Senin (8/5/2017) atau sehari setelah center pelapis veteran mereka itu mengalami cedera sobek otot paha kiri.

"Saya merasa kehilangan Nene. Dia merupakan elemen penting kami sepanjang tahun ini," kata pelatih Rockets, Mike D'Antoni, seperti dikutip dari situs resmi NBA, Selasa (9/5/2017).

Nene mengalami cedera pada kuarter pertama Gim 4 Semifinal Wilayah Timur saat Rockets mengalahkan San Antonio Spurs 125-104, Minggu (7/5/2017), dan tak kembali lagi ke lapangan. Rockets mengatakan saat ini mereka masih mencari opsi terbaik untuk penyembuhan otot aduktor Nene yang sobek.

Nene, veteran 15 tahun di NBA yang sedang menjalani musim pertama bersama Rockets, mencetak rata-rata 10 poin dan 4,7 rebound pada sembilan gim postseason tahun ini. Pemain dengan tinggi badan 2,11 meter itu menjadi bintang pada Gim 4 seri putaran pertama saat Rockets menghadapi Oklahoma City Thunder. Kala itu, Nene menyamai rekor NBA dengan memasukkan 12 dari 12 shot dan mencetak 28 poin yang merupakan rekor poin tertingginya di playoff untuk membawa Rockets menang 113-109.

Gim 5 Rockets kontra Spurs akan digelar di San Antonio, Selasa (9/5/2017) atau Rabu (10/5/2017) WIB. Kedudukan seri ini masih imbang 2-2.

Cedera Nene membuat Houston kekurangan big man untuk berduel dengan duo big man San Antonio, LaMarcus Aldridge (2,11 meter) dan Pau Gasol (2,13 meter). Clint Capela masih akan jadi starter, tapi Rockets harus mengatur ulang rotasi mereka untuk menutupi hilangnya Nene.

Power forward Ryan Anderson yang memiliki tinggi badan 2,09 meter tapi lebih sering menjadi outside shooter bisa digeser menjadi center sebagai pelapis Capela. Atau Houston juga bisa memainkan power forward atletis Montrezl Harrell.

"Beberapa pemain harus step up. Mereka akan mendapat menit bermain lebih," ujar D'Antoni.

Anderson jadi starter dalam 72 gim musim reguler dan sembilan gim postseason ini. Namun, dia bisa saja masuk dari bench untuk bermain sebagai center bareng tim kedua pada Gim 5 seperti yang dia lakukan pada Gim 4 setelah Nene cedera.

"Kami harus bermain dengan cerdas karena kami akan kesulitan jika saya dan Clint terkena foul trouble. Saya pernah bermain dari bench dan itu bukan masalah. Apapun yang bisa saya lakukan untuk membantu tim ini, saya akan melakukan yang terbaik," kata Anderson, yang menyumbang 13 poin untuk Houston Rockets pada Gim 4.

Video Populer

Foto Populer