Sukses


Cleveland Cavaliers Gandeng Goodyear sebagai Sponsor

Bola.com, Cleveland - Cleveland Cavaliers resmi menggandeng Goodyear sebagai sponsor tim musim depan.

Sang juara NBA bertahan itu mengumumkan telah menyepakati kontrak jangka panjang dengan Goodyear pada Senin (15/5/2017). Sebagai bagian dari kerja sama tersebut, logo kaki bersayap khas Goodyear akan terpampang di sisi kiri jersey Cavaliers pada musim depan.

Seperti dilansir situs resmi NBA, Cavaliers memilih Goodyear sebagai partner karena perusahaan ban raksasa AS memiliki kesamaan dengan LeBron James. Kantor pusat Goodyear terletak di Akron yang merupakan kota kelahiran King James. Pada konferensi pers pengumuman kerja sama antara Cavaliers dan Goodyear, balon udara raksasa Goodyear berputar di atas markas tim, Quicken Loans Arena.

Menempatkan logo sponsor di jersey merupakan hal baru dalam bisnis olah raga di Amerika Utara. Padahal, hal itu sudah lama diterapkan di sepak bola Eropa.

Tahun lalu, NBA menyetujui tim-tim meneken kontrak sponsorship dengan perusahaan dan sebagai timbal baliknya logo perusahaan itu akan terpampang di sisi kiri jersey mulai musim 2017/2018. Philadelphia 76ers, Boston Celtics, Sacramento Kings, Utah Jazz, dan Brooklyn Nets juga telah mengumumkan kerja sama sponsorship dengan sebuah perusahaan seperti yang dilakukan Cavaliers.

Cleveland Cavaliers dan Goodyear juga mengumumkan akan memberikan donasi sebesar 1 juta dolar AS atau sekitar Rp 13 miliar untuk sekolah-sekolah negeri di Cleveland dan Akron.

Video Populer

Foto Populer