Sukses

Warriors dan Cavaliers Pertegas Dominasi di NBA

Bola.com, Jakarta - NBA 2016/2017 sudah memasuki final wilayah. Juara bertahan Cleveland Cavaliers dan finalis musim lalu Golden State Warriors kemungkinan akan kembali bertemu di final.

Cavaliers dan Warriors sama-sama tampil gemilang di final wilayah. Warriors unggul 2-0 atas San Antonio Spurs, sedangkan Cavaliers juga memimpin 2-0 atas Boston Celtics setelah memetik dua kemenangan tandang.

Warriors dan Cavaliers sama-sama belum terbendung di playoffs NBA 2017. Warriors dan Cavaliers memiliki rekor 10-0 di playoffs musim ini. Kedua klub tersebut sama-sama menyapu bersih lawan-lawannya pada dua putaran sebelumnya.

Cavaliers sukses menyapu bersih Indiana Pacers dan Toronto Raptors di wilayah timur, sedangkan Warriors menyapu Portland Trail Blazers dan Utah Jazz.

Laju mulus Warriors dan Cavaliers mempertegas dominasi kedua klub di NBA dalam tiga musim terakhir. Kedua klub selalu bertemu di partai final sejak 2015. Pada pertemuan edisi pertama di final 2015, Warriors jadi juara. Tahun lalu Cavaliers membalas dan sukses menjadi juara NBA untuk pertama kali setelah meraih kemenangan dramatis 4-3.

Melihat materi pemain, dominasi Warriors dan Cavaliers nampaknya akan berlanjut hingga beberapa musim ke depan. Kedua klub bisa menjadi seperti Real Madrid dan Barcelona yang begitu dominan di Liga Spanyol.

Meski tak ada pemainnya yang terpilih menjadi kandidat peraih MVP musim ini, Cavaliers dan Warriors sama-sama memiliki materi tim mentereng.

Cavaliers punya trio maut, LeBron James, Kyrie Irving dan Kevin Love. Sedangkan Warriors mengandalkan kuarter Stephen Curry, Kevin Durant, Draymond Green dan Klay Thompson. Meski salah satu dari kuarter Warriors kemungkinan akan cabut musim panas nanti, masa depan tim asuhan Steve Kerr ini masih cukup cerah.

Komposisi pemain ini membuat klub-klub lain bakal sulit mendapatkan gelar juara dalam beberapa musim mendatang. Terlebih tim legendaris seperti Los Angeles Lakers dan New York Knicks tengah terpuruk dan sedang membangun ulang masa kejayaannya.

Dominasi Warriors dan Cavaliers ini tidak membuat cemas NBA. Commissioner NBA Adam Silver malah menilai dominasi Warriors dan Cavaliers dalam beberapa musim terakhir baik untuk NBA.

Silver yakin dominasi Cleveland Cavaliers dan Warriors ini tidak akan membuat NBA ditinggalkan penggemar. "Ini bukan masalah. Saya pikir kami seharusnya merayakan keunggulan ini," tutur Silver saat menjawab pertanyaan dari ESPN. (Artikel asli ditulis Thomas/diedit Defri Saefullah/Liputan6.com)

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer