Sukses


LeBron James Kesal Tak Masuk Finalis MVP

Bola.com, Ohio - Rasa tidak hormat itu nyata. LeBron James, tak ada dalam daftar finalis MVP? Itu nyata. Pria yang memimpin timnya ke final dalam tujuh musim beruntun mengetahui tak diapresiasi. Dia dan seluruh dunia basket mengetahui bahwa dia bukan di posisi keempat (di belakang James Harden, Russell Westbrook, dan Kawhi Leonard) di daftar semua orang.

Coba saja tanya Boston Celtics, yang baru saja menelan kekalahan telak dari Cleveland Cavaliers. Dave McMenamin dari ESPN punya pendapat lebih banyak:

Ketika James dirosot kamera dari atas, dia berjalan meninggalkan lapangan dengan sejumlah jurnalis yang secara reguler meliput Cavaliers dan membagi rasa frustrasinya terkait penghargaan NBA yang telah dirilis. Dia heran dengan satu pemilik suara yang tak meliriknya untuk masuk tim pertama All-NBA. Dia kemudian mengomentari posisinya di peringkat keempat daftar MVP. "Keempat?" tanya James, seperti dilansir NBA.com. "Saya tak berada di posisi keempat sejak lama."

Ini kali pertama sejak 2008 James berada di posisi tiga besar dalam voting MVP. Padahal ini merupakan musim di mana dia membukukan rekor terbaik rataan rebound, assist, dan persentase tembakan tiga poin di sepanjang kariernya.

Tim All-NBA diumumkan, Kamis (18/5/2017). Adapun tiga finalis untuk masing-masing penghargaan NBA diumumkan Jumat (19/5/2017) dan pemenangnya diputuskan pada 26 Juni.

Hasil lengkap dari suara media, termasuk media mana yang menempatkan James pada tim kedua All NBA, tak akan diketahui sampai 26 Juni.

Pelatih Cavaliers, Tyronn Lue, juga tak mengetahui tentang nama-nama finalis yang dirilis hingga konferensi setelah laga. Namun, secara bercanda bahwa berdasar cara bermain James, yang pernah membantu Cavs unggul 50 poin atas tim lawah, dia tak kaget dengan yang dialami sang bintang.

"Oh, mungkin dia (pemilik suara) baru tahu belakangan soal itu," kata Lue soal kegagalan Lebron James jadi finalis MVP. 

Video Populer

Foto Populer