Sukses


Pemerintah Turki Keluarkan Surat Penangkapan untuk Enes Kanter

Bola.com, Oklahoma City - Beberapa hari setelah mendapat penolakan untuk masuk ke Eropa, surat penangkapan akhirnya dikeluarkan pemerintah Turki untuk center Oklahoma City Thunder, Enes Kanter.

Namun, surat penangkapan ini tak menjadi ancaman untuk Kanter yang saat ini menetap di Amerika Serikat. Pemerintah Turki tak punya wewenang menahan Kanter dan ini berlaku ketika pemain berusia 24 tahun itu melakukan laga tandang ke markas Toronto Raptors di Kanada.

Akan tetapi, bukan berarti Kanter bisa bersantai di Amerika Serikat. Pemerintah Turki bisa saja mengajukan upaya ekstradisi kepada pemerintah Amerika Serikat untuk memulangkan Kanter secara paksa.

Sejak 1981, Turki dan Amerika Serikat telah menjalin kesepakatan ekstradisi. Pemerintah Turki hanya perlu menjelaskan masalah Kanter dan pasal apa yang ditimpakan kepadanya.

Proses ekstradisi untuk Enes Kanter mungkin bisa berjalan berbulan-bulan, bahkan memakan waktu tahunan. Pemerintah Turki perlu meminta persetujuan dari pihak berwenang di Amerika Serikat dan pengadilan harus memutuskan terlebih dahulu apakah Kanter benar-benar bersalah sebelum di ekstradisi.

 

Video Populer

Foto Populer