Sukses


LeBron James Tak Gentar Hadapi Tantangan Warriors

Bola.com, Ohio - Ada empat bintang, jago menembak, dan pemain-pemain yang kerap memecahkan rekor yang sedang menanti LeBron James dan Cleveland Cavaliers di final NBA musim 2016-2017.

James, tak bisa berlari atau bersembunyi. Dengan pengalaman delapan kali tampil di final, LeBron James siap menghadapi tantangan dari Golden State Warriors.

Setelah menghindari berbicara tentang Warriors hingga sesi latihan Minggu (28/5/2017), James akhirnya ditanya soal tantangan besar di tangannya: mengalahkan line-up Warriors yang berisi Kevin Durant, Stephen Curry, Klay Thompson, dan Draymond Green.

Apakah ini tantangan terbesar dalam kariernya?

"Ya, mungkin memang ada di sana (tantangan). Saya rasa, tantangan itu ada," kata James, seperti dilansir NBA.com.

Meskipun dia berusaha mengingatkan diri tentang fakta ada tiga cincin juara NBA di kantongnya, James mengingat kembali lawan-lawan lain yang menakutkan di postseason: San Antonio Spurs dan Boston Celtics.

"Saya bermain melawan empat anggota Hall of Famers juga, yaitu Manu (Ginobili), Kawhi (Leonard), Tony (Parker), dan Timmy D (Tim Duncan) di tim yang sama," kata James.

"Dan jika Anda menambahkan Pop (pelatih Gregg Popovich) di sana, maka ada lima Hall of Famers. Jadi, pertandingan itu sangat menantang. Para pemain itu berusaha menantang saya, mereka berusaha menantang tim saya. Mereka tim dengan tenaga tinggi," sambung pebasket kelahiran Ohio tersebut.

LeBron James juga membicarakan Celtics yang punya talenta-talenta dengan nama besar.

"Saya bermain melawan Ray (Allen), KG (Kevin Garnett), Paul (Pierce), (Rajon) Rondo, dan Doc (Rivers). Jadi, itu sangat menantang bukan hanya untuk saya secara mental. tapi juga bagi klub kami."

Pertarungan Cavaliers kontra Warriors sesuai dengan harapan dan keinginan fans di dunia. James pun yakin mereka siap menyuguhkan pertunjukan apik.

Cavaliers dan Warriors sama-sama sudah meng-upgrade rosters sejak setahun lalu, saat mereka bertarung epik selama tujuh laga di final NBA. Kemenangan akhirnya jadi milik Cavaliers.

Padahal pada musim itu Warriors benar-benar tim yang menakutkan. Mereka mengemas 73 kemenangan di babak reguler serta dianggap sebagai salah satu tim terbaik dalam sejarah NBA.

Sulit dipercaya, versi terbaru Warriors, dengan keberadaan Kevin Durant, yang bersahabat baik dengan LeBron James, mungkin lebih baik lagi dibanding musim lalu.

2 dari 2 halaman

Ancaman Besar Kevin Durant

Golden State tampil mematikan dalam dua bulan terakhir, memenangi 27 laga dari total 28 pertandingan yang dilakoni sejak 11 Maret. Warriors juga menyapuh bersih seluruh laga playoff dengan skor 12-0.

Durant, yang sebelumnya menghadapi James pada final 2012 bersama Oklahoma City Thunder, mampu mendongkrak tim ke level yang sulit dihentikan.

Warriors menggunakan jasa Durant untuk menyerang dengan berbagai macam cara. James pun tak terkejut Durant tampil lebih mobile dibanding saat di Thunder.

"Anda harus beradaptasi dengan kultur. Anda beradaptasi dengan gaya bermain, dan hal yang sama juga terjadi pada saya ketika pindah ke Cavs dari Miami," ujar James.

"Dia (Durany) salah satu pemain berbahaya yang ada di dunia. Jadi, bakal lebih berbahaya jika Anda bisa memaksimalkan talenta tersebut."

Cavaliers diprediksi bakal sulit mempertahankan gelar menghadapi Warriors, yang menang dengan rata-rata keunggulan 16,3 poin per gim di playoff. Namun, James sama sekali tak gentar.

"Saya rasa peluang kami bagus. Sangat bagus," tegas LeBron James.

Video Populer

Foto Populer