Sukses

FOTO: Warriors Kembali Bungkam Cavaliers di Gim 2 Final NBA

Stephen Curry tampil gemilang saat Golden State Warriors mengalahkan Cleveland Cavaliers pada Gim 2 final NBA dengan skor 132-113, Minggu (4/6/2017) malam atau Senin (5/6/2017) pagi WIB. Warriors pun sementara memimpin 2-0.

Pada pertandingan ini, pelatih Steve Kerr sudah kembali mendampingi tim di pinggir lapangan setelah enam pekan absen. Kehadiran Kerr tampaknya memotivasi para pemain Warriors, termasuk Curry dan Kevin Durant untuk memperlebar keunggulan atas Cavs.

Curry membukukan triple-double pertamanya di laga postseason sepanjang kariernya dengan menyumbangkan 32 poin, 11 assist, dan 10 rebounds, sedangkan Durant berkontribusi 33 poin, 13 rebound, dan dua assist. "Selama dua pekan terakhir, dia (Kerr) berada di sekitar kami, memberikan masukan dan memberi tahu (informasi) yang dia dapatkan," kata Curry, seperti dilansir NBA.com.

"Tapi memilikinya di bench berarti sangat besar. Kami menyukai kehadirannya. Kami menyukai suaranya. Kami satu grup penuh ketika dia ada di sini. Jadi, ini sangat berarti."
Golden State memperbaiki rekor menang kalah di postseason menjadi 14-0, sekaligus memperbesar kans menjadi tim pertama yang tak terkalahkan di postseason saat menuju gelar juara.

Di sisi lain, LeBron James juga tampil spektakuler bagi Cavaliers dengan raihan 29 poin, 14 assist, dan 11 rebound. Tapi, sayangnya kontribusinya tak cukup membantu mengalahkan Warriors. Padahal, Kevin Love juga tampil produktif dengan torehan 27 poin, sedangkan Kyrie Irving mencetak 19 poin.

Klay Thompson juga layak mendapat kredit. Dia mencetak 22 poin dan lebih gemilang saat bertahan, dengan membukukan tujuh rebound bagi Warriors. "Kami bermain kurang bagus pada paruh pertama. Tapi, di paruh kedua, kami mulai nyaman, berusaha bermain sederhana dan di barisan pertahanan hanya berusaha menahan tembakan mereka," ujar Kevin Durant.

Dua pertandingan final berikutnya bakal berpindah ke kandang Cleveland. Gim 3 akan digelar Rabu (7/6//2017) waktu setempat. Kehadiran Kerr di bench mendapat sambutan meriah dari fans.  Dia melambaikan tangan ke arah fans saat berjalan ke pinggir lapangan untuk kali pertama sejak Gim 2 putaran kedua playoff melawan Portland Trail Blazers pada 19 April karena mengalami sakit akibat operasi punggung pada 2015.

Sekarang, Warriors bakal menuju Ohio dengan hanya membutuhkan dua kemenangan lagi untuk menjuarai NBA musim 2016-2017. Namun, Golden State Warriors juga harus waspada. Tahun lalu, mereka sudah unggul 3-1, namun Cavs mampu bangkit dan membalikkan skor menjadi 4-3 untuk merengkuh mahkota juara NBA. (Bola.com/Yus Mei Sawitri)

Editor:
Muhammad Iqbal Ichsan
Photographer:
Muhammad Iqbal Ichsan

Tulis Komentar (0)