Sukses

FOTO: Menang di Kandang Cavs, Warriors Selangkah Lagi Juara

Bola.com, Jakarta - Kevin Durant melepaskan tembakan tiga poin saat pertandingan tersisa 45,3 detik dan total menyumbang 31 poin saat Golden State Warriors menundukkan Cleveland Cavaliers 118-113 pada Gim 3 Final NBA, Rabu (7/6/2017) malamwaktu setempat atau Kamis (8/6/2017) pagi WIB. Warriors kini unggul 3-0, sekaligus tinggal selangkah lagi menuju mahkota juara.

Warriors tertinggal enam poin ketika pertandingan hanya menyisakan tiga menit. Namun, Durant tampil sebagai penyelamat. Pemain yang digaet Warriors pada musim panas lalu menggebrak dengan mencetak 14 poin pada kuarter keempat.
Ini adalah kemenangan ke-15 Warriors pada laga postseason. Warriors kini mengukir rekor sebagai tim dengan kemenangan postseason terpanjang di empat olahraga profesional utama.
Warriors bakal meraih cincin juara jika mampu memenangi Gim 4 pada Jumat (9/6/2017) malam waktu setempat. Namun, mereka juga perlu berhati-hati. Musim lalu Warriors unggul 3-1 sebelum Cavs bangkit untuk membalikkan kedudukan menjadi 4-3 sekaligus merengkuh gelar juara NBA.\

Di sisi lain Warriors juga bisa sedikit bernapas lega. Dalam sejarah NBA, belum pernah ada tim yang mampu membalikkan kedudukan setelah tertinggal 0-3 pada series postseason.
Pada Gim 2 ini, Klay Thompson menyumbang 30 poin dan Stephen Curry membukukan 26 poin. Di kubu Cavaliers, LeBron James mengemas 39 poin, Kyrie Irvin menambahkan 38 poin. Namun, kontribusi mereka belum mampu mengadang laju Warriors.

Cavs masih unggul 113-107 saat tersisa 3 menit 9 detik. Setelah itu, Carry melakukan layup, disusul kegagalan James dan Irving menambah poin untuk Cavs. Durant kemudian mencetak tiga poin yang kemungkinan bakal dikenang lama oleh fans Warriors. "Yang saya lihat hanya dasar jaring. Saya berusaha melakukan tembakan itu sepanjang hidup. Melihat bola masuk, benar-benar membebaskan. Kami hanya perlu satu kemenangan lagi," kata bintang Golden State Warriors, Kevin Durant, seperti dilansir NBA.com. (Bola.com/Yus Mei Sawitri)

 

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer