Sukses


Russell Westbrook Terharu Terpilih Jadi MVP NBA 2016-17

Bola.com, New York - Point guard Oklahoma City Thunder, Russell Westbrook, mengaku terharu terpilih sebagai Most Valuable Player (MVP) NBA 2016-2017. Westbrook memenangi trofi itu berkat suara dari fans.

Westbrook meraih gelar MVP NBA 2016-2017 setelah memenangi voting dengan total 888 suara. Westbrook mengalahkan point guard Houston Rockets, James Harden, yang meraih 753 suara.

"(Terima kasih kepada) semua orang di Oklahoma City yang mengijinkan saya bermain dan bersaing di level tertinggi setiap malam," kata Westbrook seperti dikutip ESPN, Selasa (27/6/2017).

Air mata Westbrook kemudian tak tertahan ketika dia juga berteima kasih kepada keluarganya, termasuk ibu, istri, dan saudara laki-lakinya, yang turut hadir. Westbrook berterima kasih atas semua dukungan yang diterimanya.

"Saya tidak bisa berterima kasih kepada setiap orang, akan tetapi terima kasih kepada kalian semua. Untuk orang-orang yang membantuku selama ini," sambungnya.

Jika dilihat dari performa ciamiknya, pemain berusia 28 tahun tersebut memang layak untuk mendapatkannya. Westbrook karena memiliki statistik rata-rata 31,6 poin, 10,4 rebound, dan 10,4 assist per pertandingan.

Selain itu, pemain berpostur 191 cm itu juga masuk buku rekor NBA sebagai pemain kedua yang mencetak triple double paling banyak dengan 42. Dengan jumlah tersebut, Russel Westbrook memecahkan rekor sebelumnya yang dicetak Oscar Robertson pada 1962.

Video Populer

Foto Populer