Sukses


3 Ritual Unik Bintang NBA di Lapangan

Bola.com, Jakarta - Ritual unik menjadi salah satu hal yang tak bisa dipisahkan dari dunia olahraga. Biasanya para atlet melakukan ritual unik baik sebelum maupun ketika bertanding dengan berbagai alasan. Tak terkecuali para pemain bintang NBA.

Mereka melakukan ritual unik dengan alasan yang beragam, yakni agar bermain bagus sepanjang pertandingan atau demi meraih kemenangan. Uniknya, ritual-ritual tersebut dilakukan berulang kali sehingga sudah melekat dan menjadi bagian dari diri mereka.

Ritual tersebut menjadi hiburan tersendiri untuk para penonton di lapangan. Sehingga setelah melakukan ritual tersebut para pemain bintang NBA semakin percaya diri ketika bermain.

Lantas seperti apa ritual-ritual unik tersebut? Berikut ini ritual-ritual yang dilakukan para pemain bintang NBA sebelum atau ketika bertanding di lapangan:

2 dari 4 halaman

Stephen Curry

Point guard Golden State Warriors, Stephen Curry, selalu melakukan pemanasan tembakan tiga angka di lapangan sebelum pertandingan dimulai. Ritual ini ternyata sudah lama dilakukan Curry demi mengasah kemampuan dalam melakukan tembakan tiga angka.

Ada cerita unik di balik ritual tembakan tiga angka milik Curry. Awalnya, salah satu staf Golden State Warrior menantang Curry untuk melakukan tembakan tiga angka sebelum pertandingan. Hal itu kemudian dilakukan Curry sampai sekarang.

3 dari 4 halaman

LeBron James

Small Forward Cleveland Cavaliers, LeBron James, juga memiliki ritual unik sebelum bertanding. LeBron selalu melemparkan butiran kapur ke udara sembari menepuknya.

Ritual yang diberi nama 'chalk toss' itu ternyata sudah dilakukan LeBron ketika mengawali kariernya sebagai pebasket NBA. Ternyata, LeBron melakukan chalk toss demi memotivasi dirinya selama pertandingan.

4 dari 4 halaman

Russel Westbrook

Point guard Oklahoma City Thunder, Russell Westbrook, selalu melakukan selebrasi berupa berjoget di lapangan. Hal ini dilakukan Westbrook bersama rekan timnya.

Selain demi meredakan ketegangan sebelum bertanding, ritual tersebut dilakukan Westbrook bersama rekan-rekannya demi menambah kekompakan. Ritual tarian ini tak jarang mampu menyita perhatian dari para penonton.

Video Populer

Foto Populer