Sukses

Paul Pierce Resmi Pensiun dengan Berstatus Pemain Celtics

Bola.com, Boston - Boston Celtics mengumumkan menandatangani kontrak yang memastikan Paul Pierce resmi pensiun dengan berstatus pemain tim tersebut. Kabar tersebut disampaikan Managing Partner Celtics, Myc Grousbeck, Selasa (18/7/2017).

Paul Pierce telah pensiun setelah 19 tahun berkarier di NBA, di mana 15 tahun diantaranya berbaju Celtics. Total, dia sudah 10 kali tampil di ajang All Star. Pierce bisa dibilang menjadi bagian tak terpisahkan dari Celtics. Kontrak tersebut tak mengubah keputusannya gantung sepatu. Dia hanya secara formal pensiun dengan berstatus pemain Celtics. 

"Kami merasa terhormat karena Paul memilih bakal pensiun di Celtics. Dia salah satu pemain terbaik di Celtics, seorang juara di dalam dan luar lapangan," kata Grousbeck, seperti dilansir NBA.com.

"Kami ucapkan selamat kepada Pail atas kariernya, dan tak sabar melihatnya tetap datang ke TD Garden," imbuh dia.

Pierce juga tak kalah gembira. "Suatu kehormatan memiiki kesempatan seperti ini untuk sekali lagi memanggil diri saya sendiri sebagai Boston Celtics," kata Pierce.

"Klub ini dan kota telah menjadikan saya sebagai bagian dari mereka. Saya tak bisa membayangkan mengakhiri karier saya dengan cara lain. Saya selamanya seorang Celtics." 

Paul Pierce digaet Celtics dari NBA Draft pada 1998. Dia setara dengan John Havlicek sebagai pemain yang terlama memperkuat Celtics, yaitu selama 15 tahun. Selama berbaju Celtics, dia menyumbangkan rata-rata
21,8 poin; 6,0 rebound; 3,9 assist; 1,44 steal, dan 36,6 menit dalam 1.102 pertandingan.

Nama Pierce bakal selamanya berada di jajaran peringkat atas Celtics di berbagai kategori. Pemain asal California itu memuncaki daftar sepanjang masa Celtics pada kategori tembakan tiga angka (1.823), lemparan bebas (6.434), dan steal (1.583), serta posisi kedua dalam jumlah poin sepanjang karier (24.021).

The Truth, julukan Paul Pierce, juga menempati posisi 10 besar di Celtics dalam kategori jumlah bermain (posisi ketiga, 1.102), menit bermain (ketiga, 40.360), tembakan dari area dua poin (ketiga, 7.882), percobaan tembakan tiga angka (pertama, 4.928), percobaan lemparan bebas (pertama, 7.979), offensive rebounds (kedelapan, 1.008), rebound (ketujuh, 6.651), assist (kelima, 4.305), dan blocked shots (keempat, 668).

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer