Sukses


4 Pujian LeBron James untuk Stephen Curry

Bola.com, Jakarta - LeBron James dan Stephen Curry merupakan dua pemain yang memiliki rivalitas kuat di NBA dalam tiga musim terakhir. Namun, James yang dijuluki sebagai raja NBA justru tak berdaya di hadapan Curry yang berhasil merebut dua gelar juara NBA pada 2015 dan 2017.

Tak seperti James yang menjadi idola lewat permainan fisik dengan dunk keras untuk menjatuhkan mental lawan, Curry justru pebasket dengan gaya bermain yang elegan. Di sepanjang karier, Curry hanya pernah melakukan dunk sebanyak 19 kali, bintang Golden State Warriors tersebut lebih terkenal dengan kemampuan tembakan tiga angka yang mematikan.

Menurut data SBNation, Curry memiliki tingkat kesuksesan hingga 68 persen atau setara dengan 34 tembakan berhasil dari 50 percobaan. Curry bahkan tercatat pernah melakukan tembakan dengan jarak 6,75 meter dari ring.

Berkat kemampuannya tersebut, Curry berhasil menggeser LeBron James sebagai pemain dengan jersey terlaris di NBA pada 2017. Meski berstatus sebagai rival, James tetap memberikan pujian kepada Stephen Curry sebagai pemain NBA terbaik saat ini.

LeBron James bahkan memberikan pembelaan untuk Curry dari kritikan yang diberikan beberapa legenda NBA. Berikut ini Bola.com menyajikan empat pujian LeBron James untuk Stephen Curry.

2 dari 5 halaman

Curry Adalah Pemain yang Kuat

LeBron James Akui Kemampuan Stephen Curry

Dalam sebuah sesi wawancara di acara The Ellen Show, James memberikan opini jujurnya tentang Stephen Curry. Juara NBA tiga kali tersebut menyebut Curry memiliki kekuatan luar biasa di balik tubuh kecilnya.

Stephen Curry (30) berusaha memasukan bola dari kawalan LeBron James (23) di gim pertama Final NBA 2017 melawan Cleveland Cavaliers di Oracle Arena di Oakland, California (1/6). Warriors  menang atas Cavaliers 113-91. (Thearon W. Henderson/Getty Images/AF

"Curry merupakan rival yang sangat kuat. Saya katakan itu kepada Anda karena saya merasakannya sendiri di lapangan," tutur James dikutip dari CBSSsports, Kamis (7/9/2017).

3 dari 5 halaman

Pujian di Media Sosial

LeBron James Puji Stephen Curry di Media Sosial

Kemampuan luar biasa Stephen Curry yang berhasil membawa Golden State Warriors meraih rekor kemenangan 82-0 pada NBA musim 2016 membuat LeBron James tak sungkan untuk memberikan pujian di media sosial. James menyebut Curry sebagai pemain luar biasa dalam sejarah basket NBA lewat akun Twitter pribadi miliknya.

"Stephen Curry, harus ada yang menghentikannya. Dia pria yang luar biasa dan belum pernah ada seseorang sepertinya di sepanjang sejarah," tulis LeBron James.

4 dari 5 halaman

Bela Curry dari Kritikan

LeBron James Bela Stephen Curry dari Kritikan

LeBron James sempat memberikan komentar yang membela Stephen Curry saat pemain berusia 29 tahun itu mendapat kritikan dari legenda NBA, Dennis Rodman. Mantan MVP NBA itu menyebut Curry tak akan telihat hebat jika bermain di eranya.

Duel LeBron James (Cleveland Cavaliers) kontra Stephen Curry (Golden State Warriors) pada Final NBA 2017 akan menjadi trilogi final pertama dalam sejarah NBA. (AP Photo/Marcio Jose Sanchez)

"Rodman mengatakan saya dan Curry akan menjadi pemain yang biasa saja jika bermain di eranya. Hal itu salah karena jika kami bermain di era Rodman tentu kami akan menjadi pemain yang jauh lebih kuat dari segi fisik dan mengalahkannya," tutur James.

5 dari 5 halaman

Curry Penembak Terbaik

LeBron James Sebut Stephen Curry Sebagai Penembak Terbaik

Stephen Curry berhasil membuktikan diri bahwa untuk bisa menjadi juara NBA tak perlu memiliki fisik kuat dan tubuh yang besar. Curry justru sukses membawa Golden State Warriors menjuarai NBA pada 2015 dan 2017 lewat tembakan tiga angka.

Guard Warriors, Stephen Curry #30 mencoba memasukan bola saat dihadang LeBron James #23 pada laga Final NBA di Oracle Arena, Senin (6/6/2016) WIB. (Mandatory Credit: Bob Donnan-USA TODAY Sports)

Hal tersebut diakui James yang menyebut Stephen Curry dan rekan setimnya, Klay Thompson, sebagai pemain dengan akurasi tembakan terbaik di NBA. "Sangat jelas, kedua pemain tersebut merupakan penembak terbaik yang pernah saya lihat," tutur James.

Video Populer

Foto Populer