Sukses


Seattle Siap Gelar NBA Lagi pada 2020

Jakarta - Kota Seattle akan membangun arena baru nan megah yang dapat dipakai untuk menggelar pertandingan NBA atau NHL. Keberadaan arena baru tersebut membuka kembali peluang Seattle menjadi tuan rumah tim NBA. 

Oak View Group (OVG) dan Walikota Seattle Ed Murray telah mencapai kesepakatan formal untuk membangun arena yang dibiayai swasta di kawasan Seattle Center. Arena baru ini akan memakan biaya 600 juta dolar AS.

Pembangunan arena baru ini diperkirakan dimulai pada 2018 dan siap untuk dipakai pada 2020. 

"Penyelesaian MOU memberikan tingkat kepastian yang Seattle tidak pernah memiliki sebelumnya, dan OVG, Dewan Kota, pejabat terpilih dan penduduk Seattle, sekarang harus mengalihkan perhatian kami ke NHL dan NBA dan membuatnya tidak dapat disangkal jelas bahwa kami lebih dari siap untuk mereka datang ke Seattle," ujar CEO Oak View Group Tim Leiweke, seperti dilansir CBS Sports, Kamis (14/9/2017). 

Tak hanya membangun arena mewah, OVG juga menyiapkan dana untuk memperbaiki transportasi di sekitar Seattle Center sebesar 40 juta dolar AS.

Seattle pernah memiliki tim NBA SuperSonics selama 33 tahun. Sayangnya, sejak 2006 SuperSonics pindah ke Oklahoma City setelah dibeli oleh Clay Bennett. Kemudian Seattle SuperSonics diubah menjadi Oklahoma City Thunder.

 

 

Video Populer

Foto Populer