Sukses


Rajon Rondo Didiagnosis Sakit Hernia

Bola.com, New Orleans - New Orleans Pelicans kembali kehilangan pemain utama jelang musim reguler NBA 2017/2018. Point guard Rajon Rondo didiagnosis menderita sports hernia dan akan absen hingga batas waktu yang belum diketahui.

Rondo mengalami cedera ketika Pelicans menghadapi Oklahoma City Thunder pada laga pramusim, Jumat (6/10/2017). Pemain berusia 31 tahun itu mengeluh sakit di bagian pangkal paha kiri setelah melakukan drive pada kuarter pertama. Dia akhirnya ditarik keluar dan hanya bermain selama tujuh menit dengan mencetak enam poin plus dua rebound.

Seperti dikutip dari media lokal The Times-Picayune, pelatih Pelicans Alvin Gentry mengatakan Rondo akan mengunjungi dokter spesialis di Philadelphia, Senin (9/10/2017), untuk menentukan apakah dia membutuhkan operasi untuk penyembuhan penyakitnya. Untuk sementara, Rondo diprediksi bakal absen selama empat pekan.

Rajon Rondo menjadi starter Pelicans kedua yang mengalami cedera sejak September. Sebelumnya, Pelicans sudah kehilangan small forward Solomon Hill yang diprediksi absen pada paruh pertama musim reguler NBA 2017/2018 karena cedera hamstring.

Gentry punya beberapa opsi pemain untuk mengisi posisi point guard utama selama Rondo menepi dari lapangan. Saat Pelicans menang 108-95 atas Chicago Bulls, Minggu (8/10/2017), Gentry memainkan Jrue Holiday sebagai point guard. Posisi Holiday diisi shooting guard pelapis E'Twaun Moore.

NBA 2017/2018 merupakan musim pertama Rajon Rondo bersama New Orleans Pelicans. Dia bergabung dengan Pelicans sebagai free agent dan meneken kontrak berdurasi satu tahun senilai 4,5 juta dolar AS (Rp 60 miliar) pada Juli 2017.

Video Populer

Foto Populer