Sukses


Andrew Wiggins Teken Kontrak Baru Senilai Rp 1,9 Triliun

Bola.com, Minneapolis - Minnesota Timberwolves lewat situs resmi mengumumkan telah memperpanjang kontrak guard Andrew Wiggins, Rabu (11/10/2017). Timberwolves mengatakan Wiggins meneken kontrak tahun jamak (multi-years contract).

Timberwolves tak mengungkap durasi dan nilai kontrak anyar Wiggins. Namun, ESPN melaporkan Wiggins meneken kontrak maksimum lima tahun hingga 2023 senilai 148 juta dolar AS (Rp 1,9 triliun).

"Saya sangat antusias melanjutkan karier dengan Timberwolves. Saya senang berada di sini. Fans dan organisasi ini sangat mendukung saya sejak pertama kali tiba di Minnesota," kata Wiggins.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada pemilik Glen Taylor, pelatih kepala Tom Thibodeau, seluruh staf pelatih, dan rekan-rekan setim yang percaya kepada saya. Saya bertekad membawa tim ini lolos ke playoff," ujar Wiggins.

Wiggins dipilih Cleveland Cavaliers sebagai pilihan pertama pada draft NBA 2014. Namun, dia di-trade ke Timberwolves dua bulan berselang.

Wiggins memenangi gelar Rookie of the Year musim 2014-15 setelah mencatat rataan 16,9 poin, 4,6 rebound, dan 2,1 assist. Pemain berusia 22 tahun itu menjadi pemain Wolves pertama yang meraih penghargaan itu.

Wiggins mencatat rataan 20,4 poin, 4,1 rebound, dan 2,1 assist selama tiga tahun berkarier di NBA. Dia total sudah mencetak 4.995 poin sepanjang karier. Hanya tiga pemain (LeBron James, Kevin Durant, dan Carmelo Anthony) yang mencetak lebih banyak poin daripada Wiggins sebelum berusia 22 tahun.

Andrew Wiggins menjalani musim terbaik sepanjang karier di NBA pada musim lalu. Dia mencatat rataan 23,6 poin (tertinggi sepanjang karier), 4,0 rebound, dan 2,3 assist.

Video Populer

Foto Populer