Sukses


Pertandingan NBA 2017-2018 Bisa Ditonton Melalui Virtual Reality

Bola.com, New York - NBA mulai musim ini membuat terobosan pada bidang teknologi penyiaran demi memanjakan para penonton pertandingan. Total 27 pertandingan NBA yang melibatkan 30 tim bakal disiarkan secara langsung melalui perangkat Virtual Reality.

Menonton pertandingan NBA melalui Virtual Reality memungkinkan masyarakat merasakan langsung atmosfer pertandingan secara dekat. Hal itu didukung dengan tersedianya sudut pandang kamera dari berbagai sisi di lapangan.

"Kami membuat pertandingan menjadi lebih nyata untuk dinikmati. Kemudian fitur baru ini akan memberikan kesan pengalaman menonton basket secara mendalam," kata CEO NextVR, David Cole, seperti dikutip USA Today, Jumat (13/10/2017).

Penerapan teknologi Virtual Reality diharapkan makin memanjakan penonton NBA. Menonton menggunakan teknologi Virtual Reality juga membuat penonton bisa mengetahui data pertandingan secara real-time. Data-data tersebut akan berbentuk grafis yang secara otomatis muncul di lapangan pertandingan.

Virtual Reality juga memudahkan penonton menyaksikan pertandingan dari sudut 360 derajat yang terasa seperti berada langsung di lapangan. Adanya sensasi semacam ini membuat NBA mengharapkan feed back dari masyarakat di setiap pertandingan demi melakukan pembenahan dari sektor penyiaran.

"Dengan adanya pertandingan yang disiarkan melalui VR, kami dapat mendengarkan umpan balik dari penggemar secara real-time dan melakukan perbaikan setiap pekan. Respons dari fans tentu saja sangat positif dan kami berharap bisa segera menyaksikan kemampuan dari VR musim ini," ucap Wakil Presiden Media Distribusi Global NBA, Jeff Marsilio.

Video Populer

Foto Populer