Sukses


Kecepatan Westbrook Bikin 2 Bintang Baru Thunder Melongo

Bola.com, Oklahoma City - Dua bintang baru Oklahoma City Thunder, Paul George dan Carmelo Anthony, terkejut melihat kecepatan rekan setimnya Russell Westbrook. Keduanya mengaku kesulitan mengimbangi pergerakan kilat MVP NBA 2017 itu.

"Westbrook memiliki kecepatan alami. Merupakan sebuah kemewahan bisa bermain bersamanya. Dia akan menciptakan banyak peluang buat saya dan Carmelo," kata George seperti dikutip dari Yahoo Sports, Minggu (15/10/2017).

"Namun, kami harus mendiskusikan strategi fast break dengannya karena dia terlalu cepat. Kaki saya tak kuat diajak berlari untuk mengejar dia," ujar George.

Melo mengamini komentar George. Menurut Melo, gaya permainan Thunder memang didesain untuk mengeksploitasi kelebihan Westbrook.

"Bersama Russ, Anda harus selalu bermain dan berpikir dengan cepat. Jika dia memberi Anda bola dan Anda berada dalam posisi kosong tapi tak melakukan shoot, dia pasti akan memarahi Anda," kata Melo.

Kedatangan George dari Indiana Pacers dan Melo dari New York Knicks akan membantu meringankan beban Westbrook dalam offense. Namun, Westbrook mengakui menyatukan tiga bintang dalam satu tim tak semudah membalik telapak tangan.

"Kami pasti butuh waktu untuk mendapatkan chemistry. Hal itu tak akan terjadi secara instan. Kami harus bekerja keras. Prosesnya akan terus berlangsung seiring berjalannya musim," ujar Westbrook.

Russell Westbrook tampil luar biasa pada musim lalu. Dia mencatat sejarah dengan mencetak rekor 42 triple-double dan mengakhiri musim dengan rataan 31,6 poin, 10,7 rebound, dan 10,4 assist. Namun, Westbrook gagal membawa Thunder melewati babak pertama playoff NBA Wilayah Barat setelah dijegal Houston Rockets.

Video Populer

Foto Populer