Sukses


Kondisi LeBron James Masih Tanda Tanya Jelang Gim Pembuka Musim

Bola.com, Cleveland - Bintang Cleveland Cavaliers, LeBron James, terus berjuang untuk pulih dari cedera jelang bergulirnya musim reguler NBA 2017-2018. James sudah ambil bagian dalam sesi latihan tim, Minggu (15/10/2017), tetapi masih diragukan bisa bermain pada laga pembuka Cavaliers.

Pelatih Cavaliers Tyronn Lue mengatakan James melahap porsi latihan ringan dan melakukan latihan kardio. Setelah itu, dia kembali menjalani perawatan cedera.

"Dia ingin melihat bagaimana perkembangan cederanya. Sekarang dia tinggal melanjutkan rehabilitasi, berlatih dengan baik dan benar, setelah itu mari lihat apa yang akan terjadi," kata Lue, Senin (16/10/2017).

Pergelangan kaki kiri James terkilir saat latihan pada 27 September 2017. Juara NBA tiga kali itu absen pada tiga laga pramusim pertama Cavaliers sebelum melakoni debut saat menghadapi Chicago Bulls, pekan lalu. Dia bermain selama 30 menit tapi cederanya kambuh dan malah semakin parah setelah mencoba melakukan gerakan memutar.

James kembali absen pada laga pramusim terakhir Cavaliers kontra Orlando Magic, Jumat (13/10/2017), untuk mengistirahatkan pergelangan kakinya yang cedera.

"Dia sudah gatal ingin bermain, tapi cederanya malah jadi semakin parah setelah melakukan gerakan memutar itu. Akibatnya dia mungkin harus beristirahat lebih lama," ujar Lue.

Cavaliers akan mengawali musim reguler dengan menjamu Boston Celtics, Selasa (17/10/2017) atau Rabu (18/10/2017) WIB. Laga ini sangat ditunggu-tunggu banyak fans NBA karena akan menandai kembalinya point guard baru Celtics Kyrie Irving ke Cleveland untuk pertama kali sejak meninggalkan Cavaliers.

Lue mengatakan status LeBron James saat ini masih tanda tanya. "Sekarang masih terlalu dini untuk menentukan apakah dia akan bermain melawan Celtics atau tidak," ujarnya.

LeBron James jarang cedera selama berkarier di NBA dan tak pernah melewati laga pembuka musim. Lue menyebut James saat ini cedera karena faktor usia. "Dia semakin tua seperti saya," kata Lue berkelakar.

Sumber: NBA.com

Video Populer

Foto Populer