Sukses


Steve Kerr Justru Kebingungan Warriors Punya Banyak Pemain Bagus

Bola.com, Oakland - Pelatih kepala Golden State Warriors, Steve Kerr, punya satu masalah jelang pembukaan musim reguler NBA 2017-2018. Dia mengaku kebingungan membagi menit bermain seluruh pemain Warriors.

"Saya merasa nyaman memainkan siapa saja. Namun, saya masih belum menemukan cara merotasi 15 pemain saya. Ini akan menjadi pekerjaan yang sulit," kata Kerr kepada media lokal The Mercury News, Minggu (15/10/2017).

NBA 2017-2018 akan menandai musim keempat Kerr sebagai pelatih kepala Warriors. Menurut Kerr, roster Warriors musim ini lebih dalam dibanding tahun-tahun sebelumnya.

Kerr sudah menentukan starter Warriors untuk musim ini. Dia berencana tetap memainkan Stephen Curry, Klay Thompson, Kevin Durant, Draymond Green, dan Zaza Pachulia sejak menit pertama.

Kerr juga sudah memilih tiga pemain veteran yang bisa diandalkan dari bench. Ketiga pemain itu ialah forward Andre Iguodala, guard Shaun Livingston dan big man David West.

Kerr mengatakan selain delapan nama di atas, tujuh pemain lainnya akan bersaing untuk mendapatkan menit bermain di tiga posisi.

Untuk posisi guard cadangan, Kerr punya tiga opsi pemain, yaitu Omri Casspi, Nick Young, dan Patrick McCaw. Sementara itu, JaVale McGee akan berbagi peran dengan Damian Jones jika Pachulia berhalangan tampil.

Bagaimana dengan nasib rookie Jordan Bell (22 tahun) dan forward tahun ketiga Kevon Looney (21)? Kerr memberi sinyal bahwa kedua pemain muda itu mungkin akan lebih banyak duduk di bench.

"Keduanya tampil bagus pada pramusim. Namun, kami memiliki lima pemain yang ada di depan mereka untuk posisi center," ujar Kerr.

Golden State Warriors akan membuka musim reguler NBA 2017-2018 dengan menghadapi lawan yang tak bisa dibilang ringan. Sang juara bertahan itu bakal menjamu rival di Wilayah Barat, Houston Rockets, di Oracle Arena, Oakland, Selasa (17/10/2017) atau Rabu (18/10/2017) WIB.

Video Populer

Foto Populer