Sukses


LeBron James Mengaku sebagai Pemain Terpelit di NBA

Bola.com, Cleveland - Bintang NBA, LeBron James, merupakan salah satu atlet terkaya di muka bumi. Situs Forbes menempatkan King James di peringkat kedua dalam daftar atlet dengan bayaran tertinggi di dunia pada 2017 dengan 86,2 juta dolar AS (Rp 1,1 triliun) yang berasal dari gaji dan iklan.

James telah menerima gaji lebih dari 200 juta dolar AS (Rp 2,6 triliun) selama 14 tahun berkarier di NBA. Forward Cleveland Cavaliers itu juga mengumumkan telah meneken kontrak seumur hidup dengan Nike pada Desember 2016 yang nilainya diperkirakan mencapai 1 miliar dolar AS (Rp 13,4 triliun).

Meski berstatus sebagai miliuner, James ternyata tak royal dalam mengeluarkan uang sehingga terkesan pelit. Hal itu pertama kali diungkapkan rekan setim sekaligus sahabatnya, Dwyane Wade, dalam wawancara pada sebuah acara talk show televisi AS pada Juli 2017.

"LeBron itu pemain terpelit di NBA. Dia tak akan menggunakan telepon selulernya jika tak ada Wi-Fi. Dia tak mau terkena data roaming," kata Wade.

James ternyata tak membantah tuduhan Wade. Dia bahkan membeberkan rahasianya yang lain dalam usaha menghemat uang.

"Tuduhan Wade itu sangat, sangat benar. Saya tak akan menggunakan telepon seluler jika tak ada Wi-Fi. Saya tak akan menghidupkan data roaming. Saya juga tak membeli aplikasi berbayar. Selain itu, Pandora (aplikasi musik) saya juga masih ada iklannya (agar tetap gratis)," kata James sambil tertawa dalam wawancara dengan reporter ESPN, Rachel Nichols, Minggu (15/10/2017).

Menariknya, pengakuan LeBron James mendapat tanggapan dari Pandora dan rekan setimnya yang lain, Iman Shumpert, di media sosial. Pandora menyarankan James memakai akun premium sehingga tak perlu mendengarkan iklan setiap lima lagu dengan hanya membayar 4,99 dolar AS (Rp 67.300). Sementara itu, Shumpert mengaku tak suka jika sedang berlatih beban sambil mendengarkan lagu lewat Pandora diganggu iklan.

Video Populer

Foto Populer