Sukses


Spurs Vs Timberwolves: Ujian Pertama Tim Serigala

Jakarta - Big match antara San Antonio Spurs melawan Minnesota Timberwolves bakal tersaji pada hari kedua musim reguler NBA 2017-2018 di AT&T Center, Rabu (18/10/2017) malam waktu setempat atau Kamis (19/10/2017) pagi WIB. 

Laga perdana di NBA 2017-2018 ini bakal jadi uji kelayakan bagi Timberwolves. Mereka merombak tim di musim panas. Tim asuhan Tom Thibodeau mendatangkan empat pemain top yakni Jimmy Butler, Jeff Teague, Taj Gibson, dan Jamal Crawford. 

Butler, Teague, dan Gibson diproyeksikan jadi starter mendampingi dua bintang muda milik Timberwolves, Karl Anthony Towns dan Andrew Wiggins. Sedangkan Crawford menjadi sixth man.

Komposisi pemain ini membuat tim berlogo serigala itu dijagokan lolos ke playoff NBA untuk pertama kali sejak 2004. Bahkan mereka diperkirakan bisa menjadi salah satu tim yang menjegal juara bertahan Golden State Warriors di Wilayah Barat.

Spurs bakal jadi ujian perdana Wolves pada laga resmi. Namun, bukan misi mudah mengalahkan Spurs. Mereka selalu konsisten lolos ke playoff NBA. Musim lalu Spurs melaju hingga semifinal Wilayah Barat sebelum dihentikan Warriors.

Wolves sedikit diuntungkan karena Spurs tidak bisa menurunkan kekuatan terbaik. Kawhi Leonard masih belum bisa diturunkan akibat cedera. "Leonard tidak akan main pada laga pembukaan," ujar pelatih Spurs Gregg Popovich, seperti dilansir Yahoo Sports

Tanpa Leonard, kekuatan Spurs akan berkurang drastis. Leonard merupakan pemain andalan Spurs semenjak pensiunnya Tim Duncan. Dia musim lalu calon peraih MVP sebelum kalah bersaing dengan Russell Westbrook.

Dengan absennya Leonard, Popovich kemungkinan akan menurunkan pemain baru Rudy Gay sebagai starter untuk menjaga Wiggins dan Butler. Opsi lainnya adalah pemain muda Kyle Anderson.

Selain Leonard, Spurs juga masih belum bisa memainkan point guard veteran Tony Parker yang belum pulih dari cedera. Patty Mills yang akan main sebagai point guard.

"Ini San Antonio. Mereka tim bagus. Mereka selalu bagus, terlepas dari siapa yang berada di lapangan. Mereka bermain dengan cara yang sama sepanjang waktu, jadi mereka selalu bagus," ujar Wiggins.

Laga ini juga menjadi duel guru dan murid. Thibodeau sudah sangat mengenal Spurs. Dia pernah menjadi asisten pelatih Spurs dibawah tiga pelatih berbeda termasuk Popovich.

"Saya telah mengenal Pop sejak lama. Saya mengenalnya ketika saya menjadi asisten pelatih," kata Thibodeau.

Laga seru Timberwolves melawan San Antonio Spurs ini bisa ditonton melalui live streaming di Vidio.com mulai puku 08.30 WIB.

Prakiraan Starter:

Spurs: Patty Mills-Danny Green-Rudy Gay-LaMarcus Aldridge-Pau Gasol

Timberwolves: Jeff Teague-Andrew Wiggins-Jimmy Butler-Taj Gibson-Karl Anthony Towns.

Video Populer

Foto Populer