Sukses


NBA Bisa Buat Basket Indonesia Jadi Lebih Baik

Bola.com, Jakarta Point guard Aspac Jakarta, Andakara Prastawa Dhyaksa, menyambut positif kembalinya siaran langsung NBA di Indonesia. Pebasket berusia 25 tahun itu menyebut generasi muda Indonesia harus lebih banyak mencari inspirasi bermain dari luar negeri khususnya NBA.

Bahkan Prastawa tak menutup kemungkinan suatu saat nanti bakal ada pebasket Indonesia yang berlaga di NBA. Pemain tim nasional tersebut berharap kehadiran NBA di Indonesia bisa membawa banyak dampak positif.

"Pemain-pemain muda Indonesia harus lebih banyak menonton pertandingan NBA. Saya yakin jika NBA sudah menjadi tontonan rutin generasi muda, bukan tidak mungkin bakal ada pebasket Indonesia yang bermain di NBA suatu saat nanti," ujar Prastawa kepada Bola.com saat acara nonton bareng pertandingan NBA di Kolese Kanisius, Kamis (19/10/2017).

"Sampai saat ini saya masih mempelajari bagaimana cara pemain NBA bermain. Salah satu yang sering saya praktekan di tim adalah bagaimana cara mereka saling berkomunikasi," sambungnya.

Pendapat Prastawa senada dengan siswa Kolese Kanisius, Matthew, yang menjadi pemain andalan di tim sekolahnya. Menurut Matthew liga basket lokal harus banyak mencontoh dari NBA agar lebih banyak generasi muda yang mencintai olahraga kulit bundar tersebut.

"Saat ini basket lokal memang sudah berjalan dengan baik, tapi ada beberapa bagian yang perlu ditingkatkan seperti halnya hiburan seperti di [NBA]( 3127572 "NBA")," tutur Matthew.

Video Populer

Foto Populer