Sukses

Triple-Double Westbrook Bawa Thunder Lumat Knicks

Bola.com, Oklahoma City - Oklahoma City Thunder menandai era baru dengan kemenangan. Big Three Russell Westbrook, Paul George, dan Carmelo Anthony tampil tajam untuk membawa Thunder melumat New York Knicks 105-84 saat membuka musim reguler NBA 2017-2018 di Chesapeake Energy Arena, Oklahoma City, Kamis (19/10/2017) atau Jumat (20/10/2017) WIB.

Westbrook menjadi bintang kemenangan Thunder dengan mencatat triple-double pertama pada musim ini. MVP NBA musim lalu itu mencetak 21 poin, 10 rebound, dan 16 assist untuk membawa Thunder meraih kemenangan kesembilan beruntun pada laga pembuka musim di kandang.

Westbrook menjadi pemain kedua setelah Oscar Robertson yang mencetak minimal 20 poin, 15 assist, dan 10 rebound pada laga pembuka musim sepanjang sejarah NBA.

Paul George menambah 28 poin dan enam rebound. Carmelo Anthony juga tampil impresif saat menghadapi mantan timnya dengan mengemas 22 poin.

Awal pertandingan berjalan ketat. Knicks yang mengandalkan Kristaps Porzingis bisa memberikan perlawanan kepada Thunder. Tuan rumah hanya unggul tiga angka dalam kedudukan 27-24 pada akhir kuarter pertama.

Namun, Thunder mulai tancap gas pada kuarter kedua. Kombinasi serangan tajam dan defense ketat membuat Knicks kewalahan. Aksi dunk George pada detik terakhir kuarter kedua membawa Thunder memimpin 53-42 saat halftime.

Thunder terus menekan pada awal second half dan semakin jauh meninggalkan Knicks. Jump shot Jerami Grant saat buzzer mengantar Thunder menutup kuarter ketiga dengan keunggulan 79-59.

Serangan Thunder tak mengendur pada kuarter terakhir. Thunder akhirnya menutup pertandingan dengan selisih 21 poin.

Porzingis memimpin Knicks dengan mencetak dobel-dobel 31 poin dan 12 assist. Eks big man Thunder Enes Kanter menyumbang 10 poin dan tujuh rebound. Pemain Knicks yang mencetak dua digit angka pada laga ini cuma Porzingis dan Kanter. Defense ketat Thunder juga memaksa Knicks membuat 25 turnover.

Bagi Russell Westbrook, triple-double pada laga ini menandai triple-double ke-80 sepanjang kariernya di NBA. Musim lalu, dia mencetak rekor 42 triple-double. Oklahoma City Thunder akan bertandang ke markas Utah Jazz pada laga kedua, Sabtu (21/10/2017) atau Minggu (22/10/2017) WIB.

1 Komentar

Video Populer

Foto Populer