Sukses


Rockets Terancam Kehilangan Chris Paul Selama Sebulan

Bola.com, Houston - Houston Rockets tak akan memainkan point guard Chris Paul pada laga kandang pertama mereka pada musim reguler NBA 2017-2018 kontra Dallas Mavericks di Toyota Center, Houston, Sabtu (21/10/2017) atau Minggu (22/10/2017) WIB. Rockets memutuskan memarkir Paul karena sang bintang mengalami cedera lutut.

Pelatih kepala Rockets Mike D'Antoni mengatakan cedera Paul tak serius. Keputusan tak memainkan Paul menurut D'Antoni hanya untuk berjaga-jaga agar cederanya tak semakin parah.

"Lututnya hanya bengkak, tak ada kerusakan ligamen atau hal mengerikan lain. Kami hanya ingin memastikan dia fit saat kembali bermain. Saya rasa kami tak perlu khawatir. Indikasi awal memperlihatkan dia baik-baik saja," kata D'Antoni kepada media lokal Houston Chronicle, Jumat (20/10/2017).

D'Antoni mengatakan Paul saat ini berstatus day-to-day. Dia pun tak menutup peluang Paul sudah bermain saat Rockets menjamu Memphis Grizzlies, Senin (23/10/2017) atau Selasa (24/10/2017) WIB.

Namun, New York Times memberitakan Paul berpeluang absen hingga sebulan setelah mereka mendapat laporan dari beberapa agen pemain bahwa Rockets sedang mencari point guard pelapis. Rockets memang sengaja menyisakan satu slot dalam roster mereka pada musim ini tetap lowong sebagai antisipasi jika ada salah satu pemain yang cedera panjang.

Lutut Paul cedera setelah berbenturan dengan guard Grizzlies, Mario Chalmers, pada laga pramusim di Memphis, 11 Oktober 2017. Akibat insiden itu, dia melewati laga pramusim terakhir Rockets melawan San Antonio Spurs dua hari kemudian.

Paul sudah bermain pada gim pembuka musim kontra Golden State Warriors, tapi dia tampak jelas belum pulih 100 persen dari cedera. Dia hanya mencetak empat poin, 11 assist, dan delapan rebound.

Paul kembali hanya menjadi penonton pada laga kedua Rockets musim ini di markas Sacramento Kings, Rabu (18/10/2017) atau Kamis (19/10/2017) WIB. Setelah menghadapi Grizzlies, Rockets akan melakoni tiga laga beruntun di kandang lawan.

"Kami akan memantau kondisi Chris pada Senin. Kali ini kami akan memastikan Paul baru bermain jika sudah pulih 100 persen," ujar D'Antoni.

Houston Rockets mendatangkan Chris Paul dari Los Angeles Clippers pada musim panas lalu. Untuk mendapatkan Paul, Rockets harus mengirim tujuh pemain serta merelakan hak draft NBA putaran pertama dan uang tunai ke Clippers. Duet Paul dan James Harden diharapkan bisa membawa Rockets menggoyang dominasi Warriors di Wilayah Barat.

Video Populer

Foto Populer