Sukses

Warriors Vs Grizzlies: Memburu Mangsa Kedua

Bola.com, Jakarta - Golden State Warriors akan melakoni laga tandang kedua secara beruntun dengan menghadapi Memphis Grizzlies di FedExForum, Memphis, Sabtu (21/10/2017) atau Minggu (22/10/2017) WIB. Baik tim tamu maupun tuan rumah datang dengan membawa misi yang sama, yaitu memburu kemenangan kedua pada musim reguler NBA 2017-2018.

Warriors berhasil bangkit setelah menelan kekalahan kandang dari Houston Rockets pada laga pembuka musim dengan meraih kemenangan 128-120 di markas New Orleans Pelicans, Jumat (20/10/2017) atau Sabtu (21/10/2017) WIB. Sang juara bertahan benar-benar memamerkan mental pemenang.

Warriors secara luar biasa mampu mengatasi start lambat, kombinasi banjir turnover dan hujan tiga angka Pelicans, serta defisit 15 poin pada dua kuarter awal untuk merebut kemenangan perdana pada musim ini. Trio Klay Thompson (31 poin), Stephen Curry (28), dan Kevin Durant (22) menjadi motor kebangkitan Warriors dengan mencetak total 81 poin.

Sama seperti Warriors, Grizzlies juga meraih kemenangan pertama pada musim ini saat menghadapi Pelicans. Grizzlies menggasak Pelicans 103-91 di kandang sendiri pada gim pembuka musim, Rabu (18/10/2017) atau Kamis (19/10/2017) WIB.

Grizzlies tampil beda pada musim ini. Setelah ditinggal Zach Randolph dan Tony Allen, Grizzlies berubah wujud dari tim yang mengandalkan defense ketat menjadi tim yang berorientasi menyerang dengan tempo cepat.

Otak serangan Grizzlies ada di sang point guard Mike Conley yang mencetak 27 poin saat mengalahkan Pelicans. Grizzlies juga punya senjata rahasia baru dalam diri rookie Dillon Brooks. Pemain pilihan ke-45 putaran kedua draft NBA 2017 itu mampu mencuri perhatian pada laga debut dengan mengemas 19 poin meski masuk dari bangku cadangan.

Warriors mesti mewaspadai produktivitas pemain cadangan Grizzlies. Saat mengalahkan Pelicans, tim kedua Grizzlies mampu mencetak total 53 poin.

Sebaliknya, Grizzlies tak boleh membiarkan para pemain Warriors leluasa menembak dari luar garis perimeter. Dari dua gim pertama, persentase tembakan tiga angka masuk Warriors mencapai 46,9 persen.

Grizzlies memiliki keuntungan dari sisi kebugaran karena punya waktu istirahat lebih lama ketimbang Warriors. Tempo cepat Grizzlies berpotensi menyulitkan Warriors yang tampak belum padu dalam defense. Dari dua gim awal, Warriors selalu kemasukan lebih dari 100 poin. Beruntung bagi Warriors, ledakan offense mereka bisa menutupi lubang di lini pertahanan.

Rekor pertemuan antara Warriors dan Grizzlies sama kuat pada musim reguler NBA 2016-2017. Dari empat bentrokan, masing-masing tim sama-sama meraih satu kemenangan kandang dan tandang. Grizzlies menjadi salah satu dari dua tim yang bisa dua kali mengalahkan Warriors pada musim lalu.

Laga seru Golden State Warriors kontra Memphis Grizzlies bisa disaksikan secara langsung di Nexmedia atau lewat live streaming di vidio.com melalui tautan ini mulai pukul 07.00 WIB.

1 dari 2 halaman

Prakiraan Starter

Golden State Warriors: Stephen Curry, Klay Thompson, Kevin Durant, Draymond Green, dan Zaza Pachulia

Memphis Grizzlies: Mike Conley, Andrew Harrison, James Ennis III, Jarell Martin, dan Marc Gasol

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer