Sukses


Semprot Fan, Kyrie Irving Kena Denda Rp 338 Juta dari NBA

Bola.com, Boston - Guard Boston Celtics, Kyrie Irving, didenda 25 ribu dolar AS (Rp 338 juta) oleh NBA karena mengucapkan kata-kata yang kurang pantas kepada seorang penggemar. Executive Vice President, Basketball Operations NBA Kiki VanDeWeghe mengumumkan hukuman untuk Irving pada Minggu (22/10/2017).

Insiden yang melibatkan Irving dan seorang fan terjadi saat halftime laga Celtics kontra Philadelphia 76ers di Wells Fargo Center, Philadelphia, Sabtu (21/10/2017) WIB. Saat Irving sedang berjalan di lorong menuju kamar ganti, dari atas tiba-tiba ada penonton yang meledek mantan pemain Cleveland Cavaliers itu dengan membawa nama LeBron James.

"Kyrie, di mana LeBron?" kata fan yang identitasnya tak diketahui itu.

Kebetulan saat itu Celtics sedang tertinggal 46-50 dari tuan rumah. Sebelum laga itu, Celtics sudah menelan dua kekalahan dari Cavaliers dan Milwaukee Bucks.

Merasa kesal, Irving merespons ejekan fan itu dengan kata-kata kasar. Apes bagi Irving, semua kejadian itu direkam oleh si penggemar yang lantas mengunggah videonya ke media sosial dan menjadi viral.

Irving mengaku sudah dikontak NBA terkait insiden itu dan telah menduga akan mendapat hukuman. Dia menerima denda tersebut, tapi tak menyesal telah mengucapkan kata-kata tak sopan kepada penggemar.

"Saya bertanggung jawab penuh atas apa yang sudah saya katakan dan meminta maaf kepada anak-anak yang melihatnya di rumah. Saya sudah move on dari insiden itu," kata Irving kepada ESPN.

"Saya hanya manusia biasa yang tak luput dari kesalahan. Situasi saat itu membuat saya frustrasi. Namun, saya sama sekali tak menyesal," ujar Irving.

Kyrie Irving mengakhiri laga tersebut dengan mencetak 21 poin. Dia berperan besar membawa Celtics menang 109-92 untuk memberikan kemenangan pertama buat tim barunya pada NBA 2017-2018.

Video Populer

Foto Populer