Sukses


Celtics Petik Kemenangan ke-20 di NBA 2017-2018

Jakarta - Boston Celtics menumbangkan Phoenix Suns untuk memetik hasil positif ke-20 pada NBA musim ini, Minggu (3/12/2017) WIB. Celtics unggul 116-111.

Kemenangan atas Suns sendiri semakin mengukuhkan Celtics di posisi puncak klasemen NBA musim ini. Pada pertandingan NBA berikutnya, Celtics akan menghadapi Milwaukee Bucks, Selasa (5/12/2017).

Pertandingan di TD Garden berlangsung cukup seru. Pada kuarter pertama, Celtics mengungguli Suns dengan meraup 31 poin, sementara Suns hanya 22.

Keadaan berbalik di kuarter kedua. Suns berhasil bangkit dan mengantongi 32 poin. Di sisi lain, Kyrie Irving dan kawan-kawan hanya mengumpulkan 29 poin.

Celtics dan Suns mengawali kuarter ketiga dengan kedudukan 60-54 untuk keunggulan Celtics. Kuarter ketiga berjalan tak kalah seru lantaran Suns mampu mengejar hingga kedudukan 59-60. 

 

 

2 dari 3 halaman

Berbalik Unggul

Suns bahkan sempat berbalik unggul 65-64 lewat tembakan dua poin Devin Booker. Kejar-kejaran poin antara kedua tim pun terjadi.

Malang bagi Suns, torehan poin mereka berhenti di angka 77. Sementara bagi Celtics, mereka bisa menambah poin menjadi 84.

Suns berusaha keras mengejar ketinggalan di kuarter terakhir. Kerja keras TJ Warren dan kawan-kawan memang berhasil menambah 32 poin bagi Suns.

Saat pertandingan tinggal 18 detik, three point Booker membuat kedudukan 111-114. Sayangnya, Booker jugalah yang membuat Celtics mendapatkan lemparan bebas setelah ia melakukan personal foul.

Marcus Smart tak menyia-nyiakan kesempatan ini dan sukses mengeksekusi dua lemparan bebas. Celtics pun menang 116-111.

3 dari 3 halaman

Irving Poin Terbanyak

Pada pertandingan ini, Kyrie Irving menjad pengumpul poin terbanyak dengan 19 poin. Namun bukan hanya Irving yang bersinar di pertandingan ini.

Ya, Celtics setidaknya harus berterima kasih pada Al Horford, Jayson Tatum, Jaylen Brown, dan Marcus Smart. Keempatnya berhasil menyumbang lebih dari 10 poin.

Video Populer

Foto Populer