Sukses


NBA: Batal Pensiun, Rose Siap Perkuat Cavaliers Lagi

Bola.com, Cleveland - Point guard Cleveland Cavaliers Derrick Rose membatalkan rencana pensiun dini dari NBA. Dia siap kembali bermain bersama Cavaliers di NBA begitu sudah pulih dari cedera.

Rose sebelumnya dikabarkan berencana pensiun dini dari NBa karena frustrasi sering mengalami cedera. Dia pergi meninggalkan tim Cavaliers sejak 22 November 2017.  

Pemain 29 tahun itu saat ini sedang mengalami cedera di pergelangan kaki. Dia tidak pernah bermain lagi sejak 7 November lalu ketika Cavaliers mengalahkan Milwaukee Bucks di lanjutan NBA.

Setelah menghilang hampir dua pekan, Rose akhirnya kembali ke Cavaliers awal pekan ini. Dia telah meminta maaf kepada rekan setim dan petinggi klub. Rose juga akhirnya angkat bicara kepada media.

"Saya baru saja memikirkan semuanya, memikirkan hal ini dan itu. Tapi saya di sini untuk tim saya, saya di sini untuk menang. Dan itulah salah satu alasan mengapa saya kembali," ujar Rose seperti diberitakan Yahoo Sports.

2 dari 3 halaman

Enggan Menjawab

Meski sudah kembali, muncul kabar tidak sedap bila Rose mau comeback hanya karena untuk mendapatkan uang dari kontrak bersama Cavaliers dan sponsor pribadi seperti Adidas.

"Bukan soal itu (uang), saya sudah menabung cukup banyak. Jika saya ingin pergi maka saya akan pergi. Seperti yang saya katakan, kembali ke sini, memulai rehabilitasi itulah langkah pertama saya," tegas Rose.

Rose sendiri tidak mau membeberkan kemana dan apa yang dia lakukan selama minggat dari tim. Rose juga tak menjawab ketika ditanya awak media berniat pensiun dini.

3 dari 3 halaman

Sering Cedera Lutut

Rose sempat digadang-gadang sebagai calon bintang besar NBA ketika dia menjadi MVP termuda sepanjang masa di tahun 2011 bersama Bulls. Sayangnya sejak jadi MVP, karier Rose terus menurun akibat serangkaian cedera.

Dia beberapa kali terkena cedera lutut parah. Rose hanya bermain 237 laga dari kemungkinan 501 pertandingan pasca jadi MVP NBA.

Video Populer

Foto Populer