Sukses


NBA: Kabar Buruk Hampiri Rockets di Tahun Baru

Houston - Klub NBA, Houston Rockets mendapat kabar kurang menyenangkan pada awal tahun 2018. Mereka tak bisa menurunkan James Harden karena cedera minimal dua pekan ke depan.

Seperti dilansir Reuters, Selasa (2/1/2018), Harden menderita cedera hamstring di akhir kuarter keempat saat Rockets menang 148-142 atas LA Lakers pada laga lanjutan NBA, Senin (1/1/2018). Ia ditarik keluar usai memasukkan bola ke kerangjang saat waktu tersisa 54 detik.

Di pertandingan ini, Harden mencetak 40 poin dan 11 assist. Rockets menyatakan bakal mengevaluasi kembali kondisi Harden dalam dua pekan.

Rockets kini berada di belakang Golden State Warriors dalam klasemen Wilayah Barat NBA. Mereka akan menjamu Warriors, Kamis (4/1/2018), dan kembali berhadapan pada 20 Januari.

 

2 dari 3 halaman

Rugi

Kehilangan Harden tentu kerugian besar bagi Rockets. Pasalnya, ia memimpin produktivitas liga dengan rata-rata 32,3 poin per pertandingan.

Harden berada di urutan ketiga dalam pencetak rata-rata assist tertinggi, yakni 9,1 assist per pertandingan. Selain itu, ia hanyakehilangan dua pertandingan musim reguler dalam tiga musim terakhir, demikian Reuters.

3 dari 3 halaman

Chris Paul

Tanpa Harden, Rockets kemungkinan besar akan mengandalkan Chris Paul. Pemain berusia 32 tahun itu sukses menjalankan perannya saat Rockets menghadapi LA Lakers.

Paul memegang peran penting pada overtime saat masuk menggantikan Harden yang cedera. Ia menorehkan double-double (28 poin dan 10 assists) untuk membawa Lakers menang 148-142 atas Lakers.

Video Populer

Foto Populer