Sukses


NBA: Lakers Tumbang di Tangan Grizzlies

Jakarta Los Angeles (LA) Lakers gagal memetik kemenangan saat dijamu Memphis Grizzlies pada lanjutan NBA di FedEx Forum, Selasa (16/1/2018), Lakers kalah 114-123 atas Grizzlies.

Setelah menang melawan Atlanta Hawks dan Sacramento Kings, San Antonio Spurs dan Denver Nuggets, langkah Lakers terhenti di markas Grizzlies. Kekalahan ini menghentikan tren positif mereka di NBA yang perlahan-lahan mulai membaik.

Lakers tampak terlambat panas di laga ini. Mereka baru bangkit saat kuarter keempat, sedangkan di kuarter sebelumnya selalu tertinggal dari Grizzlies.

Small Forward Lakers, Kentavious Caldwell-Pope tampil fantastis. Dia mencetak poin tertinggi 27, 7 reboun dan 3 assist. Meski begitu, penampilan bagusnya ini tak mampu keluarkan Lakers dari kekalahan.

Kyle Kuzma yang meskipun tidak tampil sebagai starter bisa jadi penyumbang poin terbanyak kedua dengan 18 poin. Begitu pula Larry Nace Jr yang cetak double-double 15 poin dan 11 rebound.

Di laga ini, Luke Walton tak menurunkan Lonzo Ball dan Brandon Ingram. Dia lebih memilih Josh Hart dan Tyler Ennis. Dari dua pemain ini, hanya Hart yang tampil fantastis dengan 16 poin.

Sedangkan di kubu Grizzlies, perolehan poin antara starter dan cadangan sangat merata. Dillon Brooks cetak poin tertinggi 19 poin.

 

 

 

2 dari 3 halaman

Jalannya Pertandingan

Tyler Ennis mencoba lewati  Mario Chalmers (AP Photo/Brandon Dill)

Sejak kuarter pertama, Lakers sudah kalah gas dibandingkan Grizzlies. Meski begitu, Lakers mampu menjaga jarak di kuarter ini.

Sempat menempel dengan 21-24, Lakers akhirnya harus akui keunggulan Grizllies dengan 27-34.

Kuarter kedua ditandai dengan 3 poin dari Chalmers yang membuat Lakers kembali tertinggal 27-37. Grizzlies bisa jaga keunggulan 10 poin hingga kuarter kedua berakhir.

Grizllies sudahi perlawanan Lakers di kuarter kedua dengan 60-50. Lagi, Lakers masih minim dalam mencetak poin.

3 dari 3 halaman

Kuarter Penentuan

Kentavious Caldwell-Pope, Small Forward Lakers mencetak poin tertinggi untuk timnya (AP Photo/Brandon Dill)

Di kuarter ketiga, Lakers seperti menunjukkan tanda-tanda positif. 1 menit 8 detik laga berjalan, Lakers berhasil mendekat dengan 56-60 dari Grizzlies.

Lakers pun sempat makin mendekat dengan 65-67 saat kuarter ketiga menyisakan 7 menit 9 detik. Namun tembakan tiga angka Evans kembali membuat Grizzlies menjauh.

Grizzlies akhirnya mengakhiri kuarter ketiga dengan keunggulan cukup jauh 97-77.

Lakers mulai menggila di kuarter keempat. Meski begitu Lakers tak bisa memangkas perbedaan poin yang sudah cukup jauh.

Sempat mendekat dengan 109-118 saat kuarter keempat menyisakan 2 menit, tapi Lakers gagal kejar ketinggalan. Lakers pun harus puas dengan skor 114-123. Torehan 37 poin di kuarter keempat belum cukup untuk kejar defisit dari Grizzlies yang koleksi 26 poin di kuarter terakhir ini.

Video Populer

Foto Populer