Sukses


NBA: Sempurna, Thunder Gilas Cavaliers

Cleveland - Oklahoma City Thunder tampil sangat perkasa di Quicken Loan Arena, markas Cleveland Cavaliers pada lanjutan NBA, Sabtu atau Minggu (21/1/2018) pagi WIB. Thunder sukses menggilas Cavaliers dengan 148-124.

Paul George mencetak poin tertinggi dengan 36 poin dan 7 rebound.Namun bukan George saja yang mengamuk. da tiga pemain Thunder yang mencetak double-double yaitu Carmelo Anthony (29 poin dan 10 rebound), Steven Adams (25 poin dan 10 rebound) dan Russel Westbrook yang nyaris triple double dengan (23 poin, 9 rebound dan 20 assist).

Sedangkan Cavaliers benar-benar terpuruk. LeBron James tak mampu berbuat banyak dengan 18 poin, 3 rebound dan 7 assist pada lanjutan NBA ini.Justru Isaiah Thomas yang mencetak poin tertinggi dengan 24 poin dan 4 assist.

Penampilan pemain cadangan seperti Dwayne Wade, Jeff Green, Kyle Korver pun kurang menjanjikan.Mereka hanya mencetak 11 , 12 dan 4 poin. Begtupun dengan cadangan lain Derrick Rose yang hanya mencetak 12 poin.

Center Cavaliers, Kevin Love pun hanya tampil 3 menit dan digantikan Thompson di duel ini. Ini menjadi kekalahan ke-18 bagi Cavaliers.

Untuk sementara Cavaliers masih berada di posisi ketiga klasemen Wilayah Timur dengan catatan menang kalah 27-18, sedangkan Thunder berada di posisi ke-5 dengan 26-20.

 

 

2 dari 3 halaman

Jalannya Pertandingan

Paul George (kanan) tampil memukau saat Thunder pukul Cavaliers (AP Photo/Tony Dejak)

 

Tanda-tanda kekalahan telak sudah terlihat sejak kuarter pertama. Dibuka dengan poin dari slam dunk Steven Adams, Thunder sempat unggul 10-2 pada 3 menit awal pertandingan.

Cavaliers sempat mendekat 12-18, tapi Cavaliers harus tertunduk lesu di akhir kuarter pertama. Mereka kalah telak 43-24 dari Thunder sehingga mendapatkan cemoohan dari penonton.

Pada kuarter kedua, Cavaliers sedikit bisa mengimbangi permainan Thunder. Cavaliers mengumpulkan 36 poin sehingga bisa mendekat 60-76 pada kuarter kedua.

3 dari 3 halaman

Kuarter Penentuan

Paul George (kanan) cetak poin tertinggi saat Thunder hajar Cavaliers (AP Photo/Tony Dejak)

 Jarak 16 poin membuat Cavaliers harus susah payah kejar Thunder di kuarter ketiga. Alih-alih melakukan itu, Thunder sudah meninggalkan Cavaliers 80-60 di awal-awal kuarter ketiga.

Di kuarter ketiga, Cavaliers hanya mengoleksi 34 poin dibandingkan Thunder yang sukses gamit 38 poin. Thunder akhiri kuarter ketiga dengan keunggulan jauh 114-94.

Cavaliers seperti kehabisan gas di kuarter keempat sedangkan Thunder masih ganas. Cavaliers sempat tertahan di poin 99-126 karena banyaknya usaha tiga poin yang tidak masuk.

Tak aneh Cavaliers harus akhiri laga dengan kekalahan telak 124-148. Ini menjadi salah satu kekalahan mencolok Cavaliers musim ini.

Video Populer

Foto Populer