Sukses


NBA: Cavaliers Belum Punya Rencana Ganti Pelatih

Jakarta Prestasi Cleveland Cavaliers pada musim reguler NBA 2017-2018 cukup memprihatinkan. Sebab, LeBron James dan kawan-kawan masih berada di posisi tiga klasemen Wilayah Timur. 

Cavaliers sudah menelan 21 kekalahan dan menang 30 kali. Namun, dalam 15 pertandingan NBA terakhir, klub yang bermarkas di Quicken Loans Arena ini kalah sembilan kali.

Bahkan, pada pertandingan terakhir, Cavaliers tampil memalukan. Mereka dibantai oleh Houston Rockets 120-88. Cavaliers takluk dengan margin 32 poin.

Kekalahan dari Rockets menambah panjang rekor buruk Cavaliers jika melawan klub-klub besar calon peserta play-off sejak Natal.

Sebelumnya, Cavaliers kalah 28 poin dari Minnesota Timberwolves, 34 poin (Toronto Raptors), dan 24 poin (Oklahoma City Thunder).

 

 

 

2 dari 3 halaman

Masih Aman

Hasil negatif ini membuat posisi pelatih Tyronn Lue digoyang. Lue diperkirakan tidak lama lagi akan dipecat. Ia dianggap gagal mengatasi masalah utama Cavaliers saat ini, yakni pertahanan.

Cavaliers butuh perubahan agar bisa berbicara banyak saat play-off NBA nanti. Namun, petinggi Cavaliers rupanya masih percaya pada Lue.

"Kami tidak berencana memecat pelatih kepala kami," ujar salah satu pengurus Cavaliers kepada ESPN.

3 dari 3 halaman

Jason Kidd

Salah satu pelatih muda yang konon akan didaulat Cavaliers untuk menangani Isaiah Thomas dan kawan-kawan jika Lue dipecat adalah Jason Kidd.

Eks pemain New Jersey Nets itu saat ini sedang menganggur. Pria plontos itu baru saja dipecat oleh Milwaukee Bucks.

Untuk berlangganan League Pass, klik di sini.

Video Populer

Foto Populer