Sukses


NBA: Bikin Heboh, Cavaliers Lepas Thomas dan Wade

Cleveland - Hari terakhir trade NBA, Kamis (7/2/2018) dikejutkan dengan keputusan Cleveland Cavaliers. Dua bintang mereka, Isaiah Thomas dan Dwyane Wade dilepas bersama empat pemain lain.

Cavaliers melepas Thomas dan center Channing Frye ke Los Angeles Lakers ditambah hak draft putaran pertama pada NBA Draft 2018 (yang sudah dipastikan urutan 1 sampai 3). Sebagai gantinya Lakers mendapatkan point guard Jordan Clarkson dan big man Larry Nance Jr.

Thomas sebenarnya baru bergabung dengan Cavaliers musim panas 2017. Dia datang sebagai bagian dari trade Kyrie Irving ke Boston Celtics.

Namun Thomas baru sempat main 15 kali bersama Cavaliers akibat cedera. Hubungannya dengan Kevin Love juga memburuk sebelum akhirnya didepak ke Lakers.

Cavaliers juga menggirim pulang Wade ke Miami Heat. Dengan melepas Wade, Cavaliers mendapatkan hak draft putaran kedua milik Heat.

 

2 dari 3 halaman

Rodney Hood

Rodney Hood (AFP/Abbie Parr)

Tim asuhan Tyronn Lue kemudian mendatangkan shooting guard Rodney Hood (Utah Jazz) dan point guard senior George Hill (Sacramento Kings). Keduanya didatangkan lewat trade yang melibatkan tiga tim.

Cavaliers menyerahkan forward Jae Crowder dan point guard Derrick Rose ke Utah Jazz. Kemudian Cavaliers memberikan shooting guard Iman Shumpert kepada Kings.

3 dari 3 halaman

Kejar Prestasi

Aksi pemain Cleveland Cavaliers, LeBron James (23) (AP/Eric Gay)

Perombakan besar-besaran ini diharapkan bisa membuat Cavaliers menjadi raja Wilayah Timur NBA lagi. Cavaliers saat ini berada di urutan tiga klasemen Wilayah Timur.

Cavaliers sudah menelan 22 kekalahan di musim reguler NBA 2017-2018. Mereka menang 31 kali. Sejak Natal lalu, Cavaliers sering kalah telak jika melawan tim-tim besar.

Sumber: www.liputan6.com

Video Populer

Foto Populer