Sukses


NBA All-Star: 6 Fakta Menarik Saat Tim Dunia Menangi Rising Star Challenge 2018

Bola.com, Los Angeles - Rising Star Challenge yang menjadi bagian dari NBA All-Star 2018 di Staples Center, Los Angeles, Jumat (16/2/2018) waktu setempat atau Sabtu (17/2/2018), berhasil dimenangi Tim Dunia. Pada pertandingan tersebut, Tim Dunia menundukkan Tim Amerika Serikat 155-124.  

Pertandingan yang memakai aturan 10 menit per kuarter tersebut diwarnai dengan aksi-aksi menarik. Parade dunk spektakuler tersaji mulai aksi dari shooting guard Utah Jazz, Donovan Mitcheel, dari tim AS, hingga Jayle Brown, John Collins, Dennis Smith Jr, dan Buddy Hield. 

Pertandingan Rising Start Challenge tersebut memang menyuguhkan banyak dunk. Rentetan tembakan tiga poin juga menghibur penonton, satu di antaranya aksi Bogdan Bogdanovic dari tengah lapangan. 

Meski pemain kedua tim sama-sama pamer kemampuan, Tim Dunia terlalu tangguh bagi Tim Amerika Serikat. Pertandingan menjadi berkurang ketegangannya karena Tim Dunia unggul terlalu jauh terutama setelah memasuki kuarter ketiga. 

Alhasil, pada kuarter terakhir lebih banyak disesaki dengan aksi-aksi dari para pemain, terutama dunk. 

Apa saja fakta menarik yang tersaji pada Rising Star Challenge yang jadi bagian NBA All-Star 2018? Berikut fakta menarik seperti yang dilansir dari Sport Illustrated:  

 

2 dari 3 halaman

Banyak Dunk

1. Terlalu banyak dunk, ada 34 tembakan tiga poin, 32 turnover pada pertandingan. Tim Dunia unggul delapan poin pada kuarter pertama, 19 pada kuarter kedua, 30 poin setelah kuarter ketiga, dan 31 setelah kuarter empat. 

2. Most Valuable Player (MVP) pada pertandingan ini adalah Bogdan Bogdanovic, yang melesakkan tujuh tembakan tiga angka dan total mengoleksi 26 angka, plus enam assist, dan empat rebound. Tapi, pencetak poin tertinggi adalah Jaylen Brown yang membukukan 35 poin. 

3. Ini adalah bulan yang baik untuk Donovan Mithell. Jazz membukukan 11 kemanangan beruntun, dia juga bermain gemilang yang membuka jalannya menuju gelar Rookie Terbaik Tahun Ini. Dunk-nya pada kuarter pertama juga menunjukkan fakta pemain tersebut berpotensi memenangi kontes dunk, Minggu (18/2/2018) WIB. 

 

3 dari 3 halaman

Talenta Muda NBA

4.  Trio LA Lakers, Lonzo Ball, Kyle Kuzma, Brandon Ingram diprediksi memicu semangat penonton di Staples Center. Namun, Lonzo tak bisa bermain karena cedera. Fans di Staples Center tetap terhibur dengan aksi Kuzma dan Ingram yang jika dikombinasikan menyumbangkan 28 poin dalam 31 menit. 

5. Joel Embiid tak banyak mendapat kesempatan bermain pada pertandingan ini. Embiid hanya diturunkan selama sembilan menit. 

6. Pertandingan Rising Star menjadi sanksi seberapa apik talenta pemain muda di NBA. Pemain-pemain muda tersebut yang akan menjadi tulang punggung NBA pada suatu saat nanti. Mereka juga berpeluang menjadi pemain dengan gaji selangit suatu saat nanti. Jika Anda tak sempat menyaksikan banyak pertandingan sepanjang musim reguler, maka menonton Rising Star Challenge tersebut bisa menjadi melihat talenta-talenta menawan di NBA musim ini. 

 

Video Populer

Foto Populer