Sukses


NBA All-Star 2018: Kejutan, Guard Nets Menangi Skill Challenge

Jakarta Point guard Brooklyn Nets, Spencer Dinwiddie secara mengejutkan berhasil keluar sebagai juara skill challenge di NBA All-Star 2018, Sabtu (17/2/208) atau Minggu (18/2/2018) pagi WIB. Dinwiddie mengalahkan Lauri Markkanen di babak final.

Seperti dua tahun terakhir, Skill Challenge di NBA All-Star 2018 dibagi dua kelompok pemain bigman dan guard. Babak finalnya akan mempertemukan satu pemain big man melawan satu pemain guard. 

Para pemain diuji kemampuan passing, melewati rintangan, layup dan terakhir ditutup dengan tembakan tiga angka. Sayangnya juara bertahan Kristaps Porzingis harus absen karena cedera.

Di putaran pertama kategori big man, Markkanen (Chicago Bulls) berhasil menyisihkan Andre Drummond (Detroit Pistons), sedangkan Joel Embiid (Philadelphia 76ers) mengungguli Al Horford (Boston Celtics).

Adapun di kategori guard, Dinwiddie mendepak Buddy Hield (Sacramento Kings), sementara Jamal Murray (Denver Nuggets) menyisihkan wakil tuan rumah LA Clippers Lou Williams.

 

 

2 dari 2 halaman

Markkanen Terhambat di Passing

Memasuki babak semifinal, Markkanen kembali tampil sempurna dan sukses mengalahkan Embiid. Sedangkan Murray gagal lolos ke final meski melakukan drible lebih cepat dari Dinwiddie. Tapi Murray harus mengulang tembakan tiga angka beberapa kali, sedangkan Dinwiddie masuk di percobaan pertama.

Di babak final, Dinwiddie keluar sebagai pemenang. Dia mampu menyelesaikan passing pada kesempatan pertama dan melesakkan tembakan tiga angka pada tembakan kedua.

Markkanen harus mengakui keunggulan Dinwiddie karena tertahan di tantangan passing. Markkanen harus mengulang beberapa kali passing sehingga tertinggal dari Dinwiddie. Saat Markkanen baru sampai di spot tembakan tiga angka, Dinwiddie sudah berhasil menyelesaikan skill challenge.

Sumber: Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer