Sukses


Cedera Lutut, Federer Mundur dari Olimpiade Rio

Bola.com, Wina - Bintang tenis Swedia, Roger Federer, dipastikan absen dari Olimpiade Rio de Janeiro 2016 karena mengalami cedera lutut. Pria asal Swiss tersebut juga tak akan turun pada seluruh sisa turnamen musim ini. 

Peraih 17 gelar Grand Slam mengaku butuh perawatan menyeluruh jika ingin memperpanjang kariernya di tenis. Melalui media sosial, Federer menyatakan sangat kecewa tak bisa mewakili Swiss di Olimpiade Rio de Janeiro 2016 yang akan dimulai pada 5 Agustus ini.

"Saya sedang mengumpulkan seluruh tenaga saya untuk pulih , dan kembali memainkan permainan menyerang pada 2017," kata Federer seperti dilansir BBC, Rabu (27/7/2016). 

Federer memenangi medali emas di Beijing 2008 pada nomor ganda putra, namun belum sekalipun merebut medali emas di nomor tunggal putra. Pada Olimpiade 2012 di London, Inggris, dia kalah dari petenis Inggris Raya, Andy Murray.

"Pengalaman ini menyadarkan bahwa saya sangat beruntung bisa melalui karier saya dengan sedikit cedera," jelas dia.

"Dokter menyarankan, jika saya ingin bermain di tur dunia ATP tanpa cedera, saya harus mengistirahatkan kedua lutut saya untuk penyembuhan secara penuh," ujarnya.

Federer yang berusia 34 tahun menjalani operasi lutut pada Februari lalu. Setelah itu, dia harus absen pada Prancis Terbuka pada Mei 2016 karena cedera punggung. 

Sumber: BBC

Video Populer

Foto Populer