Sukses


Fokus ke Pertandingan, Greysia Polii Lupa Sedang Ulang Tahun

Bola.com, Rio de Janeiro - Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Nitya Krishinda mengawali langkah dengan mulus pada pertandingan pertama di cabang bulutangkis Olimpiade Rio 2016, Kamis (11/8/2016). Pada pertandingan pertama grup C, Greysia/Nitya menang 21-9, 21-11 atas wakil Hongkong, Poon Lok Yan/Tse Ying Tsuet.

Lantaran berfokus pada pertandingan pertama, Greysia sampai sempat lupa bahwa ia sedang berulang tahun. Usai pertandingan, gadis kelahiran Jakarta, 11 Agustus 1987, itu kaget ketika belasan suporter Indonesia menyanyikan lagu Happy Birthday buatnya.

“Sebenarnya saya sempat lupa kalau sedang ulang tahun. Terharu juga waktu selesai main dinyanyiin Happy Birthday sama suporter Indonesia di stadion," ungkap Greysia seperti dalam rilis PBSI.

“Di hari ulang tahun ini saya berharap bisa menjadi manusia yang lebih baik lagi, minta hikmat dan pengertian sama Tuhan dalam menjalani hidup ini. Dalam karier bulutangkis, saya berdoa semoga bisa mengeluarkan kemampuan terbaik dan melakukan yang paling baik di tiap pertandingan selama Olimpiade. Kalau hasilnya bisa menjadi juara di Olimpiade, itu hanya bonus dari Tuhan,” tutur Greysia.

Greysia mengingat momen bahagia dalam setahun belakangan ini selama berpartner dengan Nitya. Momen juara di Korea Open Super Series 2015 adalah salah satunya. Selain itu, laga lawan Naoko Fukuman/Kurumi Yanao yang harus dijalani hingga 161 menit dan tercatat sebagai pertandingan bulutangkis paling lama, juga diingat Greysia sebagai saat istimewa.

“Selain itu, momen yang saya ingat adalah kasih sayang dari orang-orang terdekat dan kejutan kecil mereka yang selalu saya kenang. Saya merasa selalu disayang sama keluarga dan orang-orang terdekat,” ucap atlet berdarah Manado ini.

Pada ajang Olimpiade Rio 2016, Greysia/Nitya akan tampil pada laga kedua menghadapi Heather Olver/Lauren Smith (Inggris Raya) pada Sabtu (13/8/2016) dinihari pada pukul 01.30 WIB

Video Populer

Foto Populer