Sukses


Olimpiade: Lin Dan Tanpa Medali Usai Kalah dari Axelsen

Bola.com, Rio de Janeiro - Hasil pahit harus diterima tunggal putra China, Lin Dan, pada Olimpiade Rio de Janeiro 2016. Setelah berjaya pada dua Olimpiade sebelumnya, Lin Dan kini harus pulang dengan tangan hampa.

Pebulutangkis nomor tiga dunia itu gagal merebut medali setelah kalah dari wakil Denmark, Viktor Axelsen, pada perebutan medali perunggu, Sabtu (20/8/2016). Dia harus mengakui keunggulan Axelsen dalam pertarungan tiga gim dengan skor 21-15, 10-21, dan 17-21.

Lin Dan sebenarnya mampu mengawali pertandingan dengan baik. Dia memang sempat mendapat perlawanan sengit dari Axelsen hingga kedudukan 15-15. Namun, setelah itu Lin Dan mampu melesat dan akhrinya menutup gim pertama dengan skor 21-15.

Pada gim kedua, Lin Dan kembali memperlihatkan kelemahannya. Dia seperti melepas gim kedua dengan mudahnya. Tak heran Axelsen menang mudah dengan skor 21-10.

Pada gim ketiga, Lin Dan kembali memperlihatkan gaya permainannya. Namun, itu ternyata terlambat. Axelsen sudah mendapat motivasi tambahan setelah menang mudah pada gim kedua.

Pemain nomor empat dunia itu mampu memberikan perlawanan sengit kepada Lin Dan. Setelah bertarung selama 28 menit pada gim ketiga, Axelsen akhirnya menutup pertandingan dengan kemenangan 21-17.

Video Populer

Foto Populer