Sukses


Pelatih China Sindir Hendrawan soal Lee Chong Wei

Bola.com, Beijing - Pelatih asal China, Li Yongbo, menyebut Lee Chong Wei sudah menjadi juara dunia jika berada di bawah asuhannya. Pernyataan ini tentu menjadi sindiran buat pelatih asal Indonesia, Hendrawan, yang menangani Chong Wei sejak sang pemain bebas dari hukuman skorsing tahun lalu akibat doping.

Komentar Li tersebut dilontarkan setelah pebulutangkis Malaysia itu gagal merebut medali emas Olimpiade Rio de Janeiro 2016. Dia kalah dari anak asuh Li, Chen Long, pada partai final dengan skor 21-18, 21-18.

Kegagalan itu membuat Olimpiade menjadi momok menakutkan buat Chong Wei. Selain Kejuaraan Dunia, Olimpiade menjadi ajang yang belum pernah dimenangkan pemain berusia 33 tahun tersebut.

"Tentu saja, jika dia berada di tim saya, dia mungkin sudah menjadi juara dunia," ujar Li seperti dikutip Malaysia Kini, Selasa (23/8/2016)..

Sementara itu, Li mengaku publik China tak perlu khawatir dengan jebloknya prestasi pebulutangkis Negeri Tirai Bambu pada ajang Olimpiade. Menurutnya adalah hal yang wajar jika China mengalami penurunan prestasi.

"Kadang Anda kuat, kadang Anda mengalami hal yang sebaliknya. Indonesia dan Denmark juga. Generasi China muncul perlahan-lahan, jadi ada beberapa kesulitan. Ini normal. China masih memiliki pemain top yang bisa bersaing pada masa mendatang karena kami memiliki banyak junior yang bersaing pada tingkat tinggi," ujar Li Yongbo seperti dilansir South China Morning Post.

Video Populer

Foto Populer