Sukses


Ditanya Tontowi soal Rencana Pensiun, Ini Jawaban Liliyana

Bola.com, Jakarta - Sebagai pebulutangkis nasional Indonesia, Liliyana Natsir bisa dibilang sudah meraih hampir semua gelar bergengsi di nomor individu. Pencapaian terakhir Liliyana adalah merebut medali emas nomor ganda campuran bersama Tontowi Ahmad di Olimpiade Rio 2016.

Selain gelar prestisius tersebut, Liliyana juga sudah pernah meraih mahkota juara turnamen bulutangkis tertua, All England, Juara Dunia, dan sejumlah turnamen Super Series lainnya. Semua pencapaian itu diraih Liliyana bersama Tontowi dan bersama partner sebelumnya, Nova Widianto.

Setelah meraih banyak gelar bergengsi, tak heran kalau pertanyaan soal pensiun diajukan ke Liliyana. Apalagi jika mengingat usia perempuan yang akrab disapa dengan panggilan Butet itu yang akan menginjak 30 tahun, 9 September mendatang. Cukup senior untuk ukuran pebulutangkis saat ini.

Pertanyaan soal pensiun itu juga yang diajukan oleh Tontowi pada Liliyana.

"Sejak di pesawat dari Brasil menuju Indonesia, Owi berkali-kali bertanya pada saya: Cik Butet, masih akan terus main kan?" cerita Butet di sela konferensi pers yang digelar di pelatnas PBSI, Rabu (24/8/2016).

Butet mengaku belum bisa menjawab hal tersebut. Ia meminta waktu untuk memikirkan soal rencana dirinya ke depan.

"Saya bilang: Nanti dulu Owi, saya belum bisa jawab. Saya masih harus pikirkan dan bicara dulu dengan keluarga. Yang jelas saya mau refreshing dulu dan tidak mau mikir yang berat-berat," kata Butet.

Satu hal yang sudah dipastikan oleh Liliyana, jika akhirnya memutuskan untuk melanjutkan karier bersama Tontowi, ia tidak mau setengah-setengah.

"Kalau nantinya saya putuskan untuk tetap bermain, saya tidak mau tampil seadanya. Saya akan lakukan segalanya untuk meraih prestasi. Tidak mentang-mentang asal menghabiskan kontrak yang tersisa," tegas Liliyana.

Sebelum berpartner dengan Tontowi, Liliyana pernah merasakan pengalaman ditinggal pasangannya pensiun. Hal itu dialami Liliyana saat masih berpasangan dengan Nova Widianto. Pasangan Nova/Liliyana sedang berada di peringkat satu dunia saat Nova memutuskan pensiun pada 2009.

Video Populer

Foto Populer