Sukses


Selain Tontowi / Liliyana, Tukang Pijat Juga Diberi Bonus PBSI

Bola.com, Jakarta - Sukses Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir meraih medali emas di Olimpiade Rio 2016 membuat mereka dibanjiri oleh bonus. Pemerintah sudah memastikan hadiah uang sebesar Rp 5 miliar masing-masing buat Tontowi dan Liliyana.

Mereka juga masih mendapat bonus masing-masing sebesar Rp 1 miliar dari PBSI. Hal ini ditegaskan oleh Ketua Umum PBSI, Gita Wirjawan.

"Tontowi dan Liliyana akan mendapat bonus minimum Rp 1 miliar. Keberhasilan mereka pantas untuk diganjar dengan nilai bonus sebesar itu," tegas Gita.

"Tidak kurang berarti bisa lebih ya pak," sahut Liliyana sambil tertawa.

Yang menarik, tak cuma kedua atlet yang mendapatkan bonus. Manajer tim Olimpiade Rexy Mainaky mendapat bonus Rp 1 miliar, pelatih Richard Mainaky kebagian Rp 500 juta, dan asisten pelatih Nova Widianto diberi Rp 250 juta.

"Selain mereka, bonus juga akan diberikan hingga tukang pijat dan fisioterapis. Karyawan yang memberi kontribusi pada keberhasilan ini juga kebagian bonus. Semua sudah ada gradasinya. Mudah-mudahan akan menjadi pemacu buat atlet lainnya supaya bisa berprestasi di masa depan," lanjut Gita.

Buat urusan bonus ini Indonesia termasuk yang royal dibanding negara lain kontestan Olimpiade Rio 2016. Sebagai gambaran, AS memberi atletnya yang meraih medali emas bonus sebesar Rp 328 juta, sementara Prancis dan Belgia memberikan bonus senilai Rp 774 juta. Sedangkan Italia mengucurkan Rp 2,3 miliar buat atlet peraih emas di Olimpiade Rio 2016.

Video Populer

Foto Populer